Politik

Nasdem Benahi Struktur Partai

FOTO BERSAMA : Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana saat foto bersama dengan sejumlah kader nasdem Kota Bekasi, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi periode 2021-2026, Aji Ali Sabana akan melakukan pembenahan pengurus  struktur partai mulai dari tingkat Kota, kecamatan, kelurahan hingga RW. Pembenahan tersebut setelah secara resmi dia ditunjuk DPP untuk memimpin Nasdem Kota Bekasi

menggantikan Sulaeman Effendi yang mundur dari jabatannya beberapa waktu lalu.

“Iya, jadi setelah sekitar satu bulan mandat yang diberikan kepada saya selesai terkait tugas konsolidasi, hasilnya itu saya ajukan ke DPW. Nah, dari situ disampaikan ke DPP untuk dilaporkan akhirnya diputuskan untuk mengeluarkan SK resmi pengurus definitif buat DPD Partai Nasdem Kota Bekasi per tanggal 19 November 2021,” kata Aji, Kamis (23/12).

Aji menjelaskan, SK DPP dikeluarkan dengan menunjuk dirinya sebagai Ketua DPD itu atas pertimbangan dari keberhasilan menjalankan mandat DPW melakukan konsolidasi jajaran pengurus DPD dan DPC di Kota Bekasi yang diberikan kepadanya. Adapun pertimbangan lainnya, diakui Aji, karena pengalaman dirinya yang juga pernah menjabat Sekretaris DPD, serta Ketua organisasi sayap Garda Nasdem.

“Intinya, dikeluarkan SK ini berdasarkan hasil keputusan DPP yang sebelumnya melakukan komunikasi kepada DPW Jawa Barat, hingga dengan berbagai pertimbangan untuk dapat mengeluarkan SK definitif untuk DPD Partai Nasdem Kota Bekasi,” jelasnya.

Lanjut Aji, pasca terbitnya SK itu tentu dirinya akan melanjutkan konsolidasi dan pembenahan di struktur partainya, terutama di tingkat DPC sampai ke DPrt. Kemudian juga, organisasi sayap kepemudaan sebagai unsur kekuatan Partai dalam persiapan menghadapi proses verifikasi KPU untuk syarat menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

“Kekuatan partai itu tidak cukup andalkan kepengurusan partai tingkat DPD, DPC atau DPrt saja, tapi juga kepengurusan organisasi sayap sangat dibutuhkan. Dan Alhamdulillah saat ini organisasi sayap semua sudah ada, hanya paling tinggal kita persiapan pengurus tingkat DPC dan DPrt yang sebetulnya sudah ada pengurus lamanya, namun kami masih perlu mengecek lagi satu persatu agar dapat memastikan roda organisasi terus berjalan,” tuturnya.

“Dan sesuai dengan jadwal tahapan Pemilu di tahun 2022, Alhamdulillah secara paralel kami sudah memulai prosesnya dengan pola jemput bola untuk mengecek langsung dari tiap-tiap jajaran di DPC atau DPrt di masing-masing wilayahnya, karena target kami akhir Desember semua sudah harus rapi,” tutup Aji. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button