Politik

Legislator PDIP Klaim Telah Bekerja Maksimal

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan, Heri Purnomo, selama tahun 2021, mengaku telah bekerja secara maksimal di daerah pemilihannya (dapil) V Pondokgede- Pondok Melati.

Selaku legislator, ia bersama timnya, sudah mengerjakan menjalankan tugas dan fungsinya (tupoksi), sebagai seorang wakil rakyat. Diantaranya, bidang kesehatan, pendidikan, UMKM, serta infrastruktur.

Pria yang akrab disapa Herpur ini  menyampaikan, kerja nyata itu dilakukan untuk masyarakat di dapilnya, sebagai bentuk tanggung jawab dari amanat jabatan yang diberi konstituen untuk menjadi perwujudan, atas komitmennya saat berkampanye di Pemilu 2019 lalu.

“Apa yang menjadi program saya, dikerjakan bersama-sama tim untuk masyarakat,” ujarnya kepada tim Radar Bekasi, Minggu (2/1).

Ia juga menjelaskan, pertama terkait kerja di bidang kesehatan yang dilakukan oleh timnya,  memberikan advokasi kesehatan kepada masyarakat, untuk memperoleh akses yang mudah dan gratis, khususnya bagi konstituen yang kurang mampu di dapilnya.

Lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini, dirinya turut berjuang untuk masyarakat tidak mampu, agar mendapatkan jaminan kesehatan, berupa BPJS PBI atau KIS Kota Bekasi.

“Tim kami selalu siap kapan pun membantu masyarakat di dapil, untuk memberikan advokasi di bidang kesehatan, dari mulai mengantar ke rumah sakit, mengurus administrasi, dan pelayanan lainnya. Dan tentu, hal ini kami lakukan dengan selalu berkoordinasi kepada pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota bekasi,” terang Herpur.

Mantan staf ahli DPR RI ini menambahkan, pihaknya juga melakukan kerja-kerja buat konstituennya terkait bidang pendidikan, yakni dengan terus memperjuangkan berdirinya sebuah Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 57 Kota Bekasi, yang merupakan salah satu janji pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih di Pilkada 2018 lalu.

“Terkait hal ini, kami masih terus perjuangkan agar bisa direalisasikan. Disisi lain bidang pendidikan, kami berupaya melakukan pendampingan kepada siswa dari keluarga yang kesulitan secara ekonomi, untuk dapat menuntut ilmu di sekolah negeri, serta berusaha memperjuangkan beasiswa bagi siswa/siswi dari Program Indonesia Pintar (PIP),” ucapnya.

Adapun untuk bidang UMKM, diakui Herpur, dirinya telah memperjuangkan para pelaku UMKM untuk mendapat Bantuan Presiden, berupa program produksi Usaha Mikro dari Kementrian Koperasi dan UKM. Sedangkan untuk infrastruktur, pihaknya sudah mendorong realisasi pembangunan atau perbaikan jalan berupa pengaspalan ataupun pengecoran.

“Kami juga memperjuangkan aspirasi mesayarakat untuk pembangunan turap-turap kali dan saluran air, serta membantu  pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di lingkungan permukiman warga,” beber Herpur. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button