Politik

Berbagi Sesama Hingga Gembleng Kader

Memperingati Hari Jadi PDIP ke 49 Tahun.

POTONG TUMPENG : Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi saat melakukan potong tumpeng untuk memeriahkan hari jadinya yang ke 49 tahun. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Beragam kegiatan dilaksanakan kader PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Bekasi untuk memeriahkan hari jadinya yang ke- 49 Tahun, mulai dari membagikan sembako beras sebanyak 4,9 Ton, pemasangan 4900 bendera partai,  penaburan bibit ikan ke Sungai Tarum Barat (Anak Sungai Citarum), hingga penguatan kader partai agar tetap kompak.

“HUT PDI Perjuangan Tahun ini, kita tetap berbagi kepada rakyat, sehingga kita akan terus dekat dengan rakyat,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman kepada Radar Bekasi.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, mengaku berterima kasih kepada seluruh kader yang telah menaikan elektabilitas partai,”Semua kader dari tingkat DPC hingga anak ranting bekerja keras, menjaga partai, lebih dekat dengan rakyat, hingga saat ini elektabilitas partai mencapai 28 persen. Ini yang harus dijaga,” ucapnya.

Namun demikian, Soleman menginstruksikan kepada kader untuk tidak terlena dengan meningkatnya survey Partai di Kabupaten Bekasi. “Kita akan terus bekerja, terus berbagi dan menerima usulan program kerakyatan. Sehingga, rakyat juga merasakan program usulan dari PDI Perjuangan,” jelasnya.

Soleman meminta kekompakan antar kader terus terjaga, dan menyampingkan perbedaan pendapat dalam berpolitik, guna memajukan partai berlambang kepala banteng ini di Kabupaten Bekasi. “Kekompakan ini akan terus berlanjut. Apalagi, perbedaan pendapat dan politik harus dikesampingkan untuk memajukan Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sementara itu, seluruh legislator PDI Perjuangan di DPRD Kota Bekasi mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek),”Jadi, kegiatan Bimtek ini rutin setiap tahun dilaksanakan sebagai rangkaian perayaan di HUT PDI Perjuangan. Untuk kegiatannya itu, kita melakukan gerakan kepedulian terhadap lingkungan sesuai instruksi Ketum, supaya merawat alam yang memang menjadi salah satu fokus kerja kader, khususnya di tengah ancaman perubahan iklim,”kata sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo

Menurutnya, kegiatan kepedulian lingkungan yang dilakukan tak hanya anggota Fraksi dari Kota Bekasi, tapi bersama 242 kader PDIP dari tingkat ranting, PAC, DPD, hingga kader anggota DPRD kabupaten/kota se-Indonesia. Adapun kegiatannya itu, kata Herpur, dengan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di DAS Ciliwung di 15 titik wilayah DKI Jakarta.

Terlepas dari kegiatan jajaran legislator itu, Herpur menambahkan, bahwa dalam rangka perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan (PDIP) meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), yakni lomba masak menu pendamping beras dengan jumlah dari peserta terbanyak 1.142 orang dan ciptakan buku varian menu pendamping beras dengan jumlah terbanyak.

“Dari lomba masak ini, DPC PDIP Kota Bekasi pun berhasil meraih Juara harapan 1 kuliner pendamping beras kategori Snack. Dan piala langsung diterima oleh Ketua DPC pak Tri di Lenteng Agung,” tambahnya. (pra/mhf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button