Di Depan IKALUIN Bekasi, Ajak Warga Majukan Bekasi

Heri Koswara (kanan) Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Jabar saat tatap muka dengan IKALUIN Bekasi Raya, Sabtu (15/1).

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Koswara mengajak para alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah, Jakarta yang berdomisili di Bekasi Raya (kota dan kabupaten) untuk berkiprah mewarnai kemajuan Bekasi.

Menurut Heri Koswara, masyarakat Bekasi terutama di Kota Bekasi saat ini dalam keadaan prihatin dan sedih karena peristiwa hukum yang menimpa kepala daerah.


“Ini semacam tamparan bagi warga Bekasi. Khususnya di Kota Bekasi. Kita turut sedih dan prihatin,” ungkap Heri Koswara dalam acara tatap muka dengan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Bekasi Raya, Sabtu (15/1).

Heri yang juga Ketua IKALUIN Bekasi Raya periode 2018-2023 mengajak alumni UIN di Bekasi dan masyarakat luas di Bekasi untuk tidak larut terus menerus dalam kesedihan dalam perkara hukum tersebut. “Waktunya untuk berkontribusi membangun Bekasi,” imbuh anggota dewan provinsi Jabar Dapil Kota Bekasi-Depok ini.


Secara kelembagaan, IKALUIN Bekasi Raya sambung Heri Koswara, kiprah organisasi ini masih sangat kecil di Bekasi. Tetapi secara personal, para alumni UIN di Bekasi sudah berproses dan kiprahnya tidak diragukan lagi di tengah-tengah masyarakat.

Heri Koswara foto bersama IKALUIN Bekasi Raya, Sabtu (15/1).

“Saya haqqul yakin, para alumni UIN sudah tersebar dan berkiprah di berbagai bidang. Saatnya sudah untuk semakin mengambil peran di Kota Bekasi,” ungkap anggota dewan asal Jatiasih ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam itu, Heri juga meminta para pengurus IKALUIN Bekasi Raya sumbang ide, gagasan untuk Kota Bekasi.

“Idenya apa, gagasannya tentang apa, silakan didiskusikan. Kalau sudah disepakati, segera dieksekusi,” ujar pria yang akrab disapa Bang Herkos ini.

Sekjen IKALUIN Bekasi Raya, Hamdi memoderatori kegiatan tersebut dan disambut antusias peserta. Beberapa diantaranya menggagas agar ada kegiatan/kajian rutin terkait sosial keagamaan hingga politik.

Usai sesi tanya jawab, acara pun ditutup dengan tausiyah dan pembacaan doa oleh KH. Zamakhsary Abdulmajid, penasehat IKALUIN Bekasi Raya. (zar)