Hasil Pertandingan Coppa Italia: Juve ke Perempat Final

Para pemain Juventus merayakan kemenangan mereka atas Samdoria. Foto: AP

RADARBEKASI.ID, TURIN – Juventus menjejakan kaki ke babak perempat final Coppa Italia seusai menundukkan Sampdoria dengan skor 4-1 dalam pertandingan 16 besar di Stadion Allianz, Rabu (19/1) WIB.

Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea Conti menjaga asa Juve untuk mempertahankan trofi Coppa Italia yang mereka raih musim lalu.


Di perempat final nanti Juventus akan menanti pemenang laga Sassuolo vs Cagliari yang berlangsung Rabu malam nanti.

Cuadrado membuka keunggulan Juve pada menit ke-25 lewat eksekusi tendangan bebas mendatar yang seharusnya bisa diantisipasi kiper Wladimiro Falcone, tetapi bola tergelincir dan melesak ke pojok kanan bawah gawang Sampdoria.


 

Dua menit berselang, Morata kembali menjebol gawang Sampdoria memanfaatkan umpan Cuadrado, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Francesco Fourneau meninjau monitor VAR tepi lapangan dan menyatakan Mattia de Sciglio lebih dulu melakukan pelanggaran dalam proses serangan.

Keunggulan 1-0 yang dimiliki tuan rumah bertahan hingga turun minum dan baru betul-betul digandakan pada menit ke-52 melalui sundulan Rugani yang menanduk umpan silang akurat kiriman Arthur Melo.

Sampdoria sempat membalas melalui gol indah yang dicetak Conti pada menit ke-63, tetapi harapan kebangkitan tim tamu dikubur empat menit kemudian saat Dybala mencetak gol ketiga tuan rumah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti lawan.

Pada menit ke-77 Morata akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor setelah mengkonversi tendangan penalti yang dihasilkan oleh talenta muda Marley Ake.

Sementara itu, Ciro Immobile membawa Lazio melewati Udinese menuju perempat final setelah gol semata wayangnya mengunci kemenangan 1-0 dalam pertandingan 16 besar, Rabu. Gol semayang wayang itu tercipta di babak tambahan waktu di Stadion Olimpico, Roma.

Immobile yang memulai pertandingan dari bangku cadangan harus diturunkan oleh Maurizio Sarri pada menit ke-71 menggantikan Vedat Muriqi.

Di perempat final nanti, Lazio akan menghadapi AC Milan yang pekan lalu sudah berhasil menyingkirkan Genoa.(wsa)