Berita Bekasi Nomor Satu

DPD Partai Nasdem Bekali Keterampilan Warga

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader Nasdem Kota Bekasi saat foto bersama. Nasdem kota Bekasi mencanangkan Gerakan Kemandirian. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah kader Nasdem Kota Bekasi saat foto bersama. Nasdem kota Bekasi mencanangkan Gerakan Kemandirian. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Nasdem Kota Bekasi mencanangkan Gerakan kemandirian di tingkat Ranting atau Kelurahan, guna jadi solusi alternatif di tengah kondisi ekonomi di negeri ini maupun lokal, khususnya di daerah Kota Bekasi akibat dampak Pandemi Covid-19 yang dirasakan berbagai kalangan sehingga turut membuat angka pengangguran semakin meningkat.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengatakan, program partainya ini dicanangkan setelah melihat kondisi dari ekonomi nasional maupun lokal, khususnya Kota Bekasi belum pulih total akibat pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh semua elemen masyarakat. Terutama, terkait soal lapangan pekerjaan yang terbatas.

“Jadi, situasi saat ini kita melihat jumlah dari pengangguran meningkat, disebabkan dengan lapangan kerja yang terbatas. Dan kita harus bisa mencari solusi alternatif, sehingga kami menilai kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Gerakan Kemandirian di tiap Ranting sebagai bentuk kegiatan pelatihan Jasa Kurir plus Multipayment yang diprogramkan DPD Partai Nasdem Kota Bekasi bisa jadi sebuah solusi,” ungkap Aji, Minggu (23/1) kemarin.

Adapun Gerakan kemandirian yang digagas oleh partainya itu, sudah berjalan pada Jumat (21/1) kemarin. Menurut dia, kegiatan berlangsung singkat dan diikuti oleh kader partai tingkat Ranting dan juga karang taruna bertempat di kantornya BAHU (Badan Advokasi Hukum) DPD Nasdem Kota Bekasi.

“Total pesertanya ada 35 orang, dan kegiatan ini adalah hasil kolaborasi pengurus Ranting Kayuringin dan jajaran BAHU DPD Nasdem Kota Bekasi. Dan kegiatan dihadiri pengurus DPD, Ketua OKK Bekasi Selatan, dan Ketua DPC Pondok gede, dan para pimpinan BAHU, serta tokoh masyarakat,” jelas Aji.

Aji menegaskan, jika program pemberdayaan para kader di tingkat ranting ataupun di akar rumput ini akan terus dilakukan secara masif di 56 kelurahan, sehingga para kader dapat merasakan manfaatnya ketika masuk partai politik, khususnya Partai Nasdem usai ikuti program tersebut. Dirinya bersyukur, kegiatan ini sudah bisa terlaksana melalui pendampingan kesehatan oleh tim URC DPD Partai Nasdem.

“Ya, dengan terlaksananya kegiatan ini, maka kami pun akan canangkan program gerakan Kemandirian para kader di tingkat Ranting ini secara masif di seluruh wilayah kelurahan di Kota Bekasi,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu peserta bernama Henry Kurniawan menjelaskan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan seluruh masyarakat, karena jadi usaha yang sangat sederhana cuma memanfaatkan gadget atau hp yang cukup gunakan goyangan jari jemari saja itu sudah bisa berusaha.

“Bagus dan bermanfaat buat saya dan juga warga masyarakat ya, saya berharap ini bisa dilakukan terus di tempat lain,” singkatnya. (mhf/pms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin