Berita Bekasi Nomor Satu

Rayo Vallecano dan Valencia ke Semifinal Copa del Rey

Para pemain Rayo Vallecano merayakan keberhasilan mereka lolos ke semifinal Copa del Rey. Foto: AFP/OSCAR DEL POZO

RADARBEKASI.ID, MADRID – Rayo Vallecano mengalahkan Real Mallorca dengan skor 1-0 dalam pertandingan perempat final Copa del Rey di Stadion Vallecas untuk mengamankan tempat semifinal, Kamis (3/2) dini hari WIB.

Oscar Trejo mencetak gol penentu kemenangan dari titik penalti sekitar satu menit sebelum turun minum yang membawa tim ibu kota Spanyol itu mencatat kemenangan bersejarah.

Rayo menikmati musim pertama yang fantastis di Primera setelah promosi dari Segunda musim lalu meskipun klub itu ditimpa ketegangan dan kesulitan di luar lapangan.

Mereka saat ini berada pada urutan kedelapan klasemen La Liga atau hanya terpaut lima poin dari Atletico Madrid dan satu tempat Liga Champions dengan memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Mallorca yang juga baru promosi, sebaliknya mengalami masa yang sulit. Mereka saat ini tercecer pada urutan ke-17 klasemen Liga Spanyol yang hanya berjarak dua poin dari zona degradasi dan sembilan poin dari Levante yang menjadi juru kunci.

Mengutip laman football-espana, Mallorca kini harus berjuang keras mengamankan kelangsungan hidupnya dalam liga elite Spanyol musim ini, sebaliknya Rayo tengah memimpikan sukses Copa.

Di pertandingan lainnya, Valencia mengamankan tiket semifinal setelah mengandaskan 10 pemain Cadiz dengan skor 2-1 dalam laga perempat final di Stadion Mestalla, Kamis.

Gol pertama dicetak oleh Valencia pada menit ke-24 lewat tendangan kaki kanan Goncalo Guedes di kotak penalti setelah menerima umpan Hugo Duro.

Cadiz membalas melalui tendangan penalti Lucas Perez pada menit ke-54 setelah Juan Cala menjatuhkan Eray Comert.

Gol kemenangan Valencia dicetak oleh Hugo Duro pada menit ke-79 setelah menyundul bola dari sepak pojok yang dikirimkan Carlos Solar. Pada menit ke-84, Cadiz harus bermain dengan 10 orang setelah Juan Cala mendapatkan kartu kuning kedua.

 

Pertandingan berakhir dengan 2-1 dan Valencia menyusul Rayo Vallecano dalam semifinal Copa del Rey setelah menang 1-0 atas Mallorca. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin