Partai Buruh Petakan Strategi Pemenangan

ILUSTRASI : Sejumlah kader dan pengurus partai buruh Kabupaten Bekasi saat mengikuti kegiatan silaturahmi dan penguatan kader. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Sejumlah kader dan pengurus partai buruh Kabupaten Bekasi saat mengikuti kegiatan silaturahmi dan penguatan kader. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Executive Committee (Exco) Nasional Partai Buruh mulai melakukan pemetaan suara di Kabupaten Bekasi yang memang menjadi daerah industri terbesar Se Asia Tenggara. Partai besutan Said Iqbal ini menargetkan mampu meraih suara sebanyak 500 ribu di Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024.

Deputy Bapilu Exco Nasional Partai Buruh, Amir Mahfud mengatakan, Kabupaten Bekasi adalah basis industri, dari 3,7 juta masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi, sebanyak 1,7 juta pekerja buruh. Sementara, keanggotaan di aliansi Buruh Bekasi Melawan kurang lebih ada 500 ribu. Nanti kata Amir, akan dikroscek lagi berapa yang tinggal di Kabupaten Bekasi.


“Sekarang kita lagi melakukan pemetaan. Kita berbasis itu saja dulu dari pekerja buruh, keanggotaan di aliansi kurang lebih ada 500 ribu, nanti kita kroscek lagi berapa yang tinggal di Kabupaten Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (3/2).

Menurutnya, jika dari 500 ribu pekerja yang tinggal di Kabupaten Bekasi sebanyak 50 persen, berarti jumlahnya sekitar 250 ribu. Angka 250 ribu itu menjadi target titik awal dalam melakukan pemetaan suara ini, karena satu pekerja buruh bisa menjadi dua sampai tiga irisan. Mengingat punya anggota keluarga.


“Nanti pasti ada irisannya, karena pekerja buruh itu punya istri, anak, tetangga, maupun jaringan-jaringannya. Target kita 500 ribu suara di Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Dengan target 500 ribu suara, Amir menegaskan partainya akan memperoleh kursi legislatif Kabupaten Bekasi. Sementara untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sendiri masih sedang dipersiapkan. “Kalkulasi kita sepuluh kursi legislatif di Pemilu 2024, kalau caleg sekarang lagi kita persiapkan,” katanya.

Selain pekerja buruh, masih Amir, partainya juga akan menjalin kedekatan dengan elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Bekasi. “Nanti kita mencoba menjalin kedekatan dengan elemen masyarakat lainnya, seperti petani, nelayan, dan lain-lainnya,” tuturnya. (pra)