Berita Bekasi Nomor Satu

Muslur Golkar Ditarget Rampung Februari

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD Golkar Kota Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD Golkar Kota Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Langkah pengurus DPD Partai Golkar Kota Bekasi  menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 terus berjalan. Salah satunya, melalui agenda Musyawarah Kelurahan (Muslur) yang dalam proses pelaksanaan di 56 Kelurahan se- Kota Bekasi, setelah dimulai dari sejak awal bulan Februari 2022 lalu, dan ditargetkan berakhir pada akhir bulan Februari 2022 mendatang.

Adapun sesuai data yang diterima tim Radar Bekasi, dari total 56 kelurahan sudah ada 38 kelurahan yang telah selesai melaksanakan Muslur, sedangkan 18 sisanya akan segera menyusul untuk dapat selesai di akhir bulan Februari 2022 ini. “Iya, InsyaAllah satu-dua minggu kedepan seluruh kelurahan yang ada ditargetkan selesai semua,” Kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Uri Huryati, Minggu (13/10)

Anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi ini menjelaskan, bahwa Muslur yang dilaksanakan jabatannya ini adalah amanah dari AD/ART Partai Golkar yang harus wajib dilaksanakan setelah selesainya Musda dan Muscam. Artinya, agenda ini sesuai tahapan dalam rangka melakukan konsolidasi yang masif guna bersiap menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“Dan memang agenda Muslur ini mengalami keterlambatan, setelah agenda Musda waktu sempat tertunda cukup panjang. Tapi, meski begitu tidak menjadi alasan kami untuk tetap semangat selesaikan agenda Muslur, hingga struktur organisasi partai dipastikan lengkap sampai tingkat paling bawah guna persiapan tahun 2024 nanti,” jelasnya.

Uri menegaskan, Muslur menjadi bagian dari upaya partainya menyusun kekuatan mesin-mesin partai untuk bergerak dengan lakukan kerja-kerja politik di masyarakatnya, melalui berbagai program-program yang disiapkan oleh pengurus partai di setiap tingkatan yang nantinya termasuk program kerja yang akan disusun pengurus Kelurahan pasca agenda Muslur selesai.

“Yang pasti seluruh pengurus dan para kader partai masih tetap solid dan semangat untuk bisa tetap besarkan partai di Bumi Patriot ini, dan kembali menjaga kedigdayaannya untuk kembali merebut kursi Walikota Bekasi dan menargetkan 12 kursi di legislatif,” tegasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Muslur DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang selesai dilaksanakan, diantaranya seluruh kelurahan di kecamatan Pondok Gede, Medan Satria, Pondok Melati, Bekasi Barat, Bekasi Timur, dan Mustika Jaya. Kemudian, di kecamatan Jatisampurna dan Bantargebang tersisa satu kelurahan saja yang belum terlaksana, untuk sisanya telah terlaksana.

Adapun untuk wilayah kecamatan yang saat ini belum satupun terlaksana Muslur, adalah Kecamatan Jatiasih. Dan sisanya itu masing-masing empat kelurahan di Bekasi Utara dan Bekasi Selatan, dilanjutkan dua di kecamatan Rawalumbu. Dan sebagaimana disampaikan, bahwa Muslur ditargetkan selesai pada akhir Februari 2022 ini, agar selanjutnya dilakukan penyusunan struktur di setiap wilayahnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin