Berita Bekasi Nomor Satu

PSI Kota Serahkan Berkas Verifikasi

Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD PSI Kota Bekasi jadi urutan kedua secara nasional  yang telah dinyatakan lengkap atau lolos verifikasi oleh pimpinan partainya, sebelum menjalankan tahapan verifikasi administrasi dan faktual oleh KPUD Kota Bekasi.

Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati mengatakan, verifikasi internal partai dilakukan untuk memastikan kesiapan persyaratan mengikuti tahapan verifikasi oleh KPUD baik administrasi maupun faktual untuk bisa menjadi parpol peserta Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

“Dari hasil itu Alhamdulillah kami urutan dua di nasional secara internal kepartaian, hanya kalah oleh DPD Surakarta/Solo yang sudah dinyatakan lolos verifikasi faktual di internal tersebut,” kata Sis Hera, sapaan akrabnya kepada tim Radar Bekasi, Rabu (15/2).

Menurut Sis Hera, pasca dinyatakan lolos itu pihaknya pun terus melakukan persiapan lain dan tetap terus melakukan kerja politik di tengah masyarakat, seperti kegiatan sosial berupa berbagi sembako kepada warga yang kurang mampu.

Selain itu,  pihaknya juga masih terus melakukan persiapan para kadernya untuk menjadi kader militan dalam menjalankan tugasnya. Diantaranya, lewat Sekolah Kader untuk bisa dipersiapkan jadi pengurus dan kader militan partainya.

“Sekolah kader itu syarat utama di PSI untuk menjadi bagian sebagai pengurus PSI di tiap tingkatannya. Sesuai pengakuan kader, simpatisan, atau pengurus yang telah ikuti sekolah kader itu rata-rata mereka itu hampir berpendapat sama, yakni memiliki wawasan tentang politik, politisi dan apa yang harus mereka kerjakan kalau kelak mereka terpilih menjadi anggota DPR, termasuk memahami sejarah politik di Indonesia,” tegasnya.

Sis Hera menambahkan, bahwa para kader partainya itu di Sekolah kader juga belajar sebagai politisi PSI yang berkompeten, atau dalam arti bagaimana harus menjadi kader PSI, apa yang harus dilakukan, dan apa yang tidak boleh dilakukan.

“Dan saat ini, Sekolah Kader baru saja mulai Angkatan ketiganya, sedangkan dari kegiatan itu kita belum hitung berapa kader yang ikut, nanti kalau sudah masuk angkatan keempat baru kita hitung kader-kader baru yang ikut,” tandasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin