Berita Bekasi Nomor Satu

Hasil Liga Champions: Juventus vs Villarreal 1-1

Pemain Juventus merayakan gol Dusan Vlahovic ke gawang Villarreal. Foto: AP

RADARBEKASI.ID, VILLARREAL – Juventus gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Villarreal di Stadion El Madrigal pada Rabu (23/2) dini hari WIB. Duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu berakhir dengan skor 1-1.

Juventus sudah memimpin saat laga baru berjalan 32 detik. Umpan lambung Danilo dari tengah lapangan dikontrol oleh Dusan Vlahovic untuk kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal dihentikan Geronimo Rulli. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Setelah kebobolan, Villarreal langsung mendominasi penguasaan bola dan memaksa Juventus bertahan lebih dalam.

Juventus nyaris kebobolan pada menit ke-12. Giovani Lo Celso membuang peluang saat bola tembakannya dari tengah kotak penalti masih melebar dari target.

Empat menit kemudian, Villarreal kembali mengancam lewat tendangan tumit Arnaut Danjauma. Namun, Wojciech Szczesny masih sigap untuk menyelamatkan gawangnya.

Juventus baru bisa menciptakan peluang lagi pada menit ke-25. Manuel Locatelli menembak dari luar kotak penalti, tetapi arah bola masih melambung ke atas gawang.

Alvaro Morata membuang kesempatan untuk Juventus pada menit ke-33. Penyerang asal Spanyol itu menusuk kotak penalti dengan aksi individunya sebelum melepaskan tembakan, tetapi arah bola masih terlalu tinggi dari gawang Si Kapal Selam Kuning tersebut.

Villarreal mengancam pada menit ke-38. Matthijs de Ligt nyaris mencetak gol bunuh diri saat melakukan sapuan di depan mulut gawang Juventus.

Meski banyak mendapatkan tekanan, Juventus mampu mempertahankan keunggulan 1-0 sampai turun minum.

Juventus langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan satu menit. Umpan lambung Weston McKennie berhasil disambut Morata, tetapi upayanya lagi-lagi belum mengarah ke gawang.

Villarreal berbalik menyerang Juventus pada menit ke-56. Lo Celso berhasil menekan ke kotak setelah memanfaatkan kesalahan Bianconeri, umpan diberikan ke rekannya yang kemudian dituntaskan dengan sepakan Alberto Moreno. Namun, Szczesny masih bisa mengamankan bola dengan tangkapannya.

Tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Daniel Parejo tanpa kawalan di kotak penalti dan menyambar umpan Etienne Capoue. Skor berubah menjadi 1-1.

Si Nyonya Tua berusaha untuk kembali mencetak gol kedua dan mulai menekan Villarreal. Namun, usaha Vlahovic pada menit ke-84 masih bisa ditepis Rulli.

Villarreal memberikan tekanan kotak penalti Chelsea di penghujung laga dan beberapa kali mampu menciptakan peluang, tetapi sampai laga bubar skor 1-1 tetap bertahan.

SUSUNAN PEMAIN:
Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Pau Torres, Raul Albiol, Alfonso Pedraza (Pervis Estupinan 79′), Juan Foyth, Dani Parejo, Etienne Capoue, Alberto Moreno (Manu Trigueros 79′), Samu Chukwueze (Yeremi Pino 90′), Arnaut Danjuma (Boulaye Dia 90′), Giovani Lo Celso.

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Matthijs de Ligt, Alex Sandro (Leonardo Bonucci 46′), Danilo, Adrien Rabiot, Weston McKennie (Denis Zakaria 81′), Manuel Locatelli (Arthur 71′), Mattia De Sciglio (Luca Pellegrini 87′), Juan Cuadradado, Alvaro Morata, Dusan Vlahovic.

(wsa)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin