Gacor, Dusan Vlahovic Bawa Juventus Gasak Empoli

Dusan Vlahovic dan Moise Kean merayakan gol usai membobol gawang Empoli. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, EMPOLI – Dua gol striker Dusan Vlahovic membawa Juventus menang 3-2 atas Empoli dalam laga Serie A Italia di di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/2) dini hari WIB. Hasil ini membawa pasukan Massimiliano Allegri memangkas selisih dengan pemuncak klasemen Serie A AC Milan menjadi tujuh poin.

Vlahovic menjadi pahlawan kemenangan Juventus, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Moise Kean. Empoli membalas dengan dua gol dari Symon Zurkowski dan Andrea La Mantia.


Kemenangan ini tidak mengubah posisi Juventus pada urutan keempat dengan 50 poin. Sedangkan, Empoli tertahan pada peringkat 13 dengan 31 poin.

Juventus mendapat peluang pertama pada menit ke-7 ketika Vlahovic mengumpan Denis Zakaria di kotak penalti, tetapi bola disapu kiper Empoli Guglielmo Vicario.


Juventus membuka skor pada menit ke-32 setelah Adrien Rabiot mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang disambut Moise Kean dengan sundulan yang membobol gawang Empoli.

Empoli menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian ketika Szymon Zurkowski menyambar masuk bola sepak pojok di depan gawang Juventus.

Juventus memulihkan keunggulan sebelum turun minum setelah Vlahovic mendapatkan umpan matang dari Juan Cuadrado yang dia teruskan ke gawang lawan yang dijaga Guglielmo Vicario.

Vlahovicmencetak brace atau dua gol pada menit ke-66 setelah striker Serbia itu menerima umpan Alvaro Morata, sebelum membawa bola ke kotak penalti dan mengangkat bola melewati badan Vicario guna mengubah kedudukan 3-1.

Empoli memperkecil ketertinggalan sepuluh menit kemudian dari gol yang dibuat Andrea La Mantia yang menyambar bola muntah di kotak penalti untuk dia masukkan ke gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.

Empoli berupaya menyamakan kedudukan pada menit-menit selanjutnya namun skor 3-2 tak berubah untuk memenangkan Juventus.

 

 

 

Susunan Pemain:

Empoli (4-1-3-2): Guglielmo Vicario; Peter Stojanovic (Liam Henderson 85′), Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Liberato Cacace (Fabiano Parisi 70′); Szymon Zurkowski, Kristjan Asllani, Filippo Bandinelli; Nedim Bajrami (Valerio Verre 85′), Federico Di Francesco (Andrea La Mantia 70′); Andrea Pinamonti.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Luca Pellegrini, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Adrien Rabiot, Arthur, Denis Zakaria (Manuel Locatelli 37′), Juan Cuadrado; Moise Kean (Alvaro Morata 62′), Dusan Vlahovic.

(wsa)