5.111 Warga Divaksin Booster

ILUSTRASI: Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 saat vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lonjakan kasus Covid-19 membuat sejumlah wilayah ekstra waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan memaksimalkan vaksinasi.

Camat Pondokgede Ahmad Sahroni mengatakan, dengan melonjaknya kasus positif Covid-19,pihaknya memberikan arahan kepada RT, RW, dan Lurah untuk memberikan sosialisasi kepada warganya supaya memperketat protokol kesehatan (prokes).


“Sosialisasi terus kita lakukan melalui RT/RW, Lurah maupun media sosial, setiap ada kegiatan pun kita terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu taat akan prokes,” kata Roni ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Senin (28/02).

Sahroni berharap warganya tidak terpapar virus Covid-19 varian baru Omicron, karena pihaknya mengklaim hampir 92,52 persen warga sudah vaksin.


“Sebanyak 227.722 warga Kecamatan Pondokgede tercatat sudah melakukan vaksin dosis pertama berjumlah 173.845, dosis dua berjumlah 126.082, dan dosis tiga 5.111,” tuturnya.

Sahroni juga mengimbau masyarakat Kecamatan Pondokgede yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua hingga dosis lanjutan, untuk segera menghubungi pihak Kecamatan, Kelurahan maupun RT/RW. (cr1).