Berita Bekasi Nomor Satu

Kembangkan Kemampuan Pencak Silat

Ahmad Alfari

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Meskipun belum lama menggeluti Pencak Silat, namun siswa SMKN 15 Bekasi bernama lengkap Ahmad Alfari ini sudah membuktikan kemampuannya dalam meraih prestasi. Sejumlah gelar juara telah diraih dari perlombaan bela diri yang diikutinya.

Antara lain, juara 1 Kategori Tanding Putra Kelas E Pencak Silat Paku Bumi Open IX 2022, Juara 2 Kategori Tunggal Putra Tingkat SMA 2022 dan Juara 3 Kategori Tunggal Putra Tingkat SMA Jakarta Pencak Silat Nasional Championship (JKTC-14) 2021.

Pelajar berusia 17 tahun ini mengaku, mulai menggeluti Pencak Silat saat duduk di bangku kelas X. “Aku baru banget menggeluti Pencak Silat, jadi memang kemampuan bela diri yang dikuasai belum banyak,” ungkap Alfari-begitu ia disapa.

Dirinya mengaku mengalami kendala dalam menggeluti Pencak Silat ini. Namun bukan dalam berlatih kemampuan dasar bela diri ini, melainkan niat untuk latihan.

“Kesulitan saya hanya niat yang belum maksimal, tapi saya selalu berusaha untuk memaksimalkan lagi dengan cara berlatih secara teratur, menjaga kesehatan, dan menjaga mental agar tidak down,” jelasnya.

Sebab sejak awal dirinya tidak memiliki niat untuk menggeluti Pencak Silat ini. Namun seiring berjalannya waktu dan potensi yang ia miliki cukup mendukung, maka ia bertekad untuk mendalami bela diri tersebut.

“Sebenarnya saya tidak tertarik dan hanya coba masuk ternyata seru juga, akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan dan benar-benar mendalami Pencak Silat,” ucapnya.

Sampai dengan saat ini, dirinya hanya rutin mengikuti latihan Pencak Silat di sekolah. Akan tetapi kedepan dirinya berniat untuk mengembangkan kemampuannya di tempat latihan.

“Mungkin nanti akan saya kembangkan lagi latihan di luar sekolah,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin