Sandiaga Juara, Ahok ke Dua

Radarbekasi.id, Bekasi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, menjadi pilihan warga net sebagai calon presiden 2024 dalam live polling Tiktok Radar Bekasi, senin malam kemarin.

Sandi, mampu mengungguli capres lainnya dari kalangan birokrat dengan perolehan 50,9 Persen, disusul oleh Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama dengan perolehan 50,9 Persen suara, lalu Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dengan 14,8 Persen suara.


Sementara Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Dan Keamanan Mohammad Mahfud MD hanya mampu memperoleh 5,5 Persen suara. Sedangkan Menteri BUMN Erick Thohir hanya memperoleh 3,1 Persen suara dan Kepala staf kepresidenan Moeldoko mendapatkan 3,0 persen suara.

Poling yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB tersebut, diikuti 41.146 viewer. Mereka memilih calon capres jagoannya dengan cara mengetik nama dan memberikan give. Setiap satu akun hanya boleh memberikan vote satu kali saja.


Sejak menit awal, sandiaga sudah mengungguli perolehan vote. Disusul oleh mantan gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Keduanya saling mengejar perolehan suara. Namun, saat menit-menit terakhir, dukungan kepada Sandiaga tak terbendung.

Sementara pilihan terhadap tokoh lainnya berjalan landau. Bahkan, sejak 40 menit awal, belum ada warganet yang memilih Kepala staf kepresidenan Moeldoko sebagai Capres. 60 menit terakhir baru ada yang memilih moeldoko dan Erick Thohir.

Berbeda dengan live polling capres pekan lalu yang diikuti pimpinan Partai politik, polling kali ini diikuti tokoh dengan latar belakang menteri dan pejabat negara.

Live Polling Capres 2024 Batch 5 bisa diikuti melalui akun TikTok @pojoksatu.id, @pojokseleb, @pojokbanten, dan @radarbogor.Kemudian @radarbandung, @officialradarsukabumi, @metropolotan.id, @erbegecom, @radardepok, @radar_bekasi, @radar_cianjur.

Live polling akan dilaksanakan setiap senin malam di akun Tiktok radar Bekasi dengan mengusung tokoh dari kalangan birokrat, pimpinan partai maupun kepala daerah. Polling ini juga sebagai sarana untuk mengukur elektabilitas Capres 2024. (mif)