Berita Bekasi Nomor Satu

Masih Fokus Pemulihan Ekonomi

PIMPIN UPACARA : Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjadi inspektur upacara peringatan Hut ke-25 Kota Bekasi di Alun-Alun M Hasibuan, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Kamis (10/3). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyebut momentum hari jadi ke 25 Kota Bekasi, saat ini masih konsen pada pemulihan ekonomi serta kesehatan, ditengah hantaman badai Covid-19.

Meski diakuinya, tahun 2021, Kota Bekasi mulai mampu beradaptasi dengan adanya peningkatan Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) berbeda saat awal Pandemi 2020 lalu.

“Saat ini Bekasi mampu mengendalikan situasi perekonomian terdampak pandemi Covid-19 dimana diperoleh pendapatan asli daerah yang semula mengalami penurunan, pada tahun 2020 minus 16,1 persen namun pada tahun 2021 mengalami kenaikan sebesar 24,9 persen,” ujarnya Kamis, (10/3).

Tri juga menyinggung soal pemenuhan infrastruktur publik yang tertunda selama tiga tahun terakhir. Ia berharap pemenuhan tersebut bisa menjadi dampak perluasan kesempatan berusaha dan bekerja bagi warga Kota Bekasi.

Selain itu, kurun waktu 45 hari kerja efektif sejak menerima mandat sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri mengidentifikasi kebijakan penting yang perlu dikonsultasikan secara cermat dan efektif, baik dalam kepentingan dalam negeri maupun untuk pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa tugas aparatur semakin kompleks ada 9 bulan di tahun 2022 dan 8 bulan di tahun 2023, yaitu capaian akselerasi indikator kerja utama Kota Bekasi, RPJMD 2018-2023,” kata Tri.

Adapun harapan Tri pada sisa 17 bulan untuk menyelesaikan 26 indikator yang sudah menjadi amanahnya selaku Plt Wali Kota Bekasi.

“Dan yang lebih penting adalah saya ingin mengajak rasa memiliki dari seluruh warga masyarakat untuk kemudian terus bersama-sama dengan pemerintah membangun kota yang kita cintai,” tutupnya.(cr1).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin