Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Ummat Kejar Tiga Besar di Jabar

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader Partai Ummat Kabupaten Bekasi saat foto bersama, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat  memastikan kepengurusan di 27 kota dan kabupaten sudah rampung 100 persen. Saat ini, Partai Ridho Rahmadi sedang fokus melakukan pelantikan terhadap kepengurusan di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, untuk persiapan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPW Partai Ummat Jawa Barat, Daris mengatakan, masih ada tiga daerah yang belum terbentuk kepengurusannya, yakni Banjar, Cianjur, dan Indramayu.”Sekarang 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat sudah rampung 100 persen kepengurusannya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (14/3/2022).

Setelah kepengurusan selesai di 27 kota dan kabupaten, Daris akan melantik kepengurusan di setiap daerah. Hal itu mengingat, karena pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA), pembentukan struktur sampai ke DPC-DPC sudah selesai. Termasuk kantor sekretariat setiap daerah sudah punya semua.

“Sekarang lagi fokus pelantikan-pelantikan untuk persiapan daftar ke KPU,” tuturnya.

Dirinya menekankan, setiap daerah harus mengantarkan anggota legislatif (dewan) kabupaten dan kota Se Jawa Barat. “Target minimal di setiap kota dan kabupaten itu per dapil satu kursi. Kemudian, ketua-ketua DPD di wajibkan punya target untuk ke arah Pilkada,” ucapnya.

Sementara untuk di Jawa Barat, dia optimis masuk ketiga besar pada Pemilu 2024 mendatang. “Minimal masuk tiga besar di Jawa Barat,” katanya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini menuturkan, sekarang hampir seluruh masyarakat kelas menengah sedang terpuruk, merasa terzolimi oleh pemerintah. Entah itu masalah Covid-19, ekonomi, kebutuhan pokok. Bahkan, sampai sekelas minyak goreng saja, seperti kembali ke tahun 1945, dimana terjadi antrian minyak tanah. Termasuk kesehatan sulit didapatkan karena sangat mahal.

“Sekarang masyarakat sedang menderita, muncul lah tagline Partai Ummat, melawan kezaliman, menegakan keadilan. Ini direspon oleh masyarakat, karena pas dengan kondisi masyarakat saat ini,” jelasnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin