Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Stok Migor, Sembako dan Daging Jelang Ramadan di Bekasi, Begini Kondisinya

Kepala Disdagperin Kota Bekasi Tedy Hafni. Foto: Pay/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi mengklaim dapat memastikan stok minyak goreng (mugor), sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) dan daging masyarakat jelang Ramadan 1443 Hijriah aman.

Antisipasi itu dilakukan setelah Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengecekan ke sejumlah pergudangan sembako dan daging.

Kepala Disdagperin Kota Bekasi, Teddy Hafni mengatakan, hasil evaluasi bersama yang dilakukan dengan Kapolres Metro Bekasi Kota ke sejumlah pergudangan bahan pokok masyarakat beberapa waktu lalu, telah melihat dan melakukan pendataan persediaan stok pangan jelang Ramadan tahun ini.

Beberapa pergudangan yang didatangi untuk bahan pangan seperti minyak goreng, beras, gula, terigu dan daging.

“Insya Allah aman. Setelah kemarin bersama Kapolres melakukan pengecekan ke sejumlah pergudangan stok sembako dan daging, kebutuhan masyarakat untuk Ramadan tidak kurang,” ucapnya saat dihubungi, Selasa (15/3).

Pihak Disdagperin juga menerima informasi dari Bulog, bahwa stok ketersiadaan sembako di pergudangnya aman hingga selesai Idul Fitri.

Teddy menambahkan, pihaknya juga melakukan pengawasan ketat terhadap pendistribusian bahan pokok jelang Ramadan ini. Pengawasan yang dilakukan dimulai dari turunnya barang dari pabrik hingga distributor dan warung-warung.

“Kita juga melakukan pengawasan alur jalannya bahan pokok ini. Jangan sampai dari pabrik sudah turun, ternyata tidak sampai di tempat yang seharusnya, seperti pasar dan toko-toko sembako,” pungkasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin