Berita Bekasi Nomor Satu

Hobi Merajut Melatih Kesabaran

Muthia Sofiatul Fuadah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hobi merajut cukup digemari oleh banyak orang dari beragam usia dan latar belakang.  Salah satunya pelajar bernama lengkap Muthia Sofiatul Fuadah.

Pelajar berusia 15 tahun ini memulai hobi merajut ketika bosan harus selalu di rumah saat pandemi Covid-19.

“Merajut itu hobi baru yang saat ini sangat saya gemari. Saya baru belajar cara merajut itu 2021, jadi memang belum lama,” ungkap siswa SMPN 1 Cibitung Kabupaten Bekasi ini.

Dari hobi merajut, pelajar ini banyak mendapat banyak pelajaran baru. Mulai dari melatih kesabaran, keuletan, hingga ketekunan dalam menghasilkan kerajinan tangan.

Meskipun saat ini dirinya sudah berhasil membuat kerajinan tangan berupa tas cardigan selama satu bulan, namun Muthia mengaku masih menghadapi kesulitan dalam merajut.

“Meskipun saya sudah bisa buat tas dan yang terbaru ini coba buat cardigan, tapi menurut saya banyak teknik merajut yang susah contohnya treble crochet, tusuk ganda dari belakang atau depan, dan decrease,” jelasnya.

Saat ini hasil kerajinan tangannya hanya digunakan untuk pribadi. Namun setelah lulus sekolah. dirinya akan mengembangkan kemampuannya dalam bisnis merajut.

“Sekarang kan masih kelas 9 SMP, jadi mungkin setelah lulus saya akan coba untuk mengembangkan kemampuan dalam merajut dan akan coba buat dijual,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin