Rumah di Griya Harapan Permai Dilalap Api saat Penghuninya Sedang Tidur Pulas

Tim pemadam kebakaran saat menjinakkan api yang membakar hunian di Griya Harapan Permai, Senin (21/3) dini hari tadi.

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Satu unit rumah di Perumahan Griya Harapan Permai Jalan Mangga Baya Barat Blok A RT 04, RW 32, Kelurahan Pejuang Kecamatan Medansatria Senin (21/3) dini hari ludes dilalap si jago merah.

Salah satu saksi di lapangan William (50) menuturkan, kebakaran menurut keterangan pemilik rumah, diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik di dapur.


“Api tiba-tiba membesar serta menghanguskan harta benda di rumah tersebut. Setelah melaporkan ke pemadam langsung ditangani,” ucap singkatnya.

Sementara, Komanda Pleton (Danton) B Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), Nurhasan mengatakan, pihaknya menerima kabar pada pukul 00.14 WIB, tiba di tempat kejadian kebakaran pukul 00.19 WIB dan selesai penanganan: 01.30 WIB.


“Dari kejadian itu kita terjunkan tiga unit di Sektor Medansatria (Ayaxx 23, Matra 26 dan Matra 17 ) dan
dua unit Markas Komando (Matra 28 dan Unit Rescue 27). Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Hasan sapaan akrabnya, Senin (21/3).

Sementara, penyebabnya diduga dari hubungan arus pendek listrik, sehingga menyambar dan membakar seluruh isi rumah. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta. Dua orang penghuni rumah mengungsi.

“Memang untuk kerugian itu capai 800 juta ya, karena rumah hangus terbakar. Dan untuk lokasi pun sudah hijau,” ungkapnya. (pay)