Berita Bekasi Nomor Satu

TP-PKK Upayakan Percepatan Penurunan Angka Stunting

FOTO BERSAMA: Ketua PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, berfoto bersama dengan para Duta Genre, dan Duta Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022, di Hotel Sunerro Antero Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, belum lama ini. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, yang juga selaku Bunda Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bekasi, menghadiri acara pemilihan Duta Genre dan Duta Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022.

 

Acara yang diinisiasi oleh Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bekasi itu, berlangsung di Hotel Sunerro Antero Jababeka, Cikarang Utara, belum lama ini. 

 

Disampaikan Sarem, acara tersebut merupakan sebuah momentum strategis dalam rangka meningkatkan kemampuan dan wawasan remaja tentang program Bangga Kencana. Sekaligus bertujuan agar para remaja mampu mengetahui beberapa konsep, untuk menghadapi dan menjalani fase-fase kehidupan.

 

“Acara ini, sebagai momentum strategis untuk meningkatkan wawasan para remaja dalam program Bangga Kencana, sekaligus agar mereka mengetahui fase kehidupan yang akan datang seperti apa, terlebih menuju jenjang pernikahan dan menjadi orang tua,” ujarnya.

 

Sarem menjelaskan, bahwa remaja sangat rentan terhadap resiko Tiga Masalah Pokok Kesehatan Reproduksi Remaja (Triad KRR), yakni seksualitas, HIV/AIDS dan Napza.

 

Oleh karena itu, dalam merespon permasalahan tersebut, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), merumuskan kegiatan program Genre ini.

 

“Remaja sangat rentan mengalami risiko seksualitas, HIV/AIDS dan Napza. Sehingga, kesempatan mereka terganggu untuk melanjutkan pendidikan, mencari pekerjaan dan lainnya. Apalagi jika tidak berperilaku hidup sehat. Maka dari itu, BKKBN merumuskan kegiatan program Genre ini,” terang Sarem.

 

Lanjutnya, bahwa dengan diselenggarakannya Pemilihan Duta Genre dan Penurunan Stunting ini, diharapkan remaja yang terpilih, dapat menjadi figur motivator dari kalangan remaja, agar program Genre ini dapat tersosialisasikan dengan baik dan tepat sasaran.

 

“Semoga para Duta Genre dan Penurunan Stunting yang terpilih, dapat menjadi figur dari kalangan remaja, untuk mensosialisasikan program ini kepada seluruh masyarakat, khususnya peduli terhadap kesehatan,” harap Sarem.

 

Sebagai informasi, terdapat total sebanyak 46 orang yang telah mengikuti seleksi pemilihan Duta Genre dan Duta Penurunan Stunting. Peserta tersebut merupakan pelajar di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. (and/and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin