Main HP sambil Nyetir, Nyemplung Kali

Tim Damkar mengevakuasi motor yang nyemplung ke Kali di Harapan Indah, Medansatria, Rabu (30/3).

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Ini peringatan bagi yang masih mengendara sambil main ponsel. Nyemplung ke kali!

Inilah yang dialami seorang pengendara motor, Ditto Surya Respati (46). Saat asyik bermain hp dengan tangan kirinya, tanpa disadari motor yang dikemudikannya nyemplung ke kali di Jalan Boulevard Harapan Indah (HI), Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Rabu (30/3) pagi.


Untungnya pengendara yang tinggal di Cikarang itu berhasil menyelamatkan diri. Hanya motornya yang terjun ke kali.

Tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi, Eko mengatakan korban melintas di wilayah sekitar Harapan Indah, dengan motornya sambil menggunakan hp.


“Terus ketika dia lagi main hp tiba-tiba ada mobil yang juga melintas di sekitar lokasi. Karena kurang jaga jarak aman, korban kaget dan oleng, sambil membuang setir ke kanan sampai kecebur ke kali hingga menghantam trotoar,” kata pria yang akrab disapa Uban ini kepada RADARBEKAS.ID.

Pengemudi motor yang melaju dari arah Jakarta menuju Pondok Ungu Permai (PUP), imbuhnya, sempat lompat dari motor, tetapi motor malah kecemplung ke kali.

“Saat kita tanya, korban mau arah pulang ke rumahnya. Karena main Gadget yang ditaro di dashboard motor jadi nggak fokus. Makanya¬† dia buang setir dan lompat. Orang dan hpnya aman,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, karena kejadian dekat dari sektor Damkar di HI. Korban langsung menghubungi Damkar. Dan tidak butuh waktu lama pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

“Kita turun 1 regu yang terdiri dari 6 orang. Kita evakuasi dengan manual aja pake tambang dan tangga terus ditarik motornya,” tambahnya.

Lebih lanjut, karena posisi kali cukup curam timnya pun turun ke kali langusng menggunakan tangga dan airnya pun lumayan dalam hingga motor terlitah sepionnya saja.

“Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar. Kita lakukan selama 30 menit pengangkat motornya. Kemudian, korban langsung pulang,” ungkapnya. (pay)