Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Persipasi Ganti Nama Jadi PCB, Begini Protes Supporter Persipasi

Protes supporter Persipasi terkait penggantian nama dari Persipasi menjadi PCB. Foto: Pay/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sejumlah suporter Persipasi menggelar aksi di depan Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (30/3).

Aksi sebagai bentuk kekecewaan terhadap Asosiasi Kota (Askot) yang ingin mengganti nama Persipasi menjadi PCB Persipasi.

Terlihat dalam aksi sejumlah suporter mereka membentangkan sepandung dan bendera Persipasi di depan Stadion Patriot Candrabhaga.

Ketua Aliansi Suporter Persipasi, Agus Leo mengatakan, pihkanya melakukan aksi ingin aksi ingin menuntut dan meminta Askot menghapus nama PCB agar namanya tetap Persipasi saja.

“Kita harus balik lagi ke Persipasi. Karena Persipasi itu penuh sejarah di kota Bekasi. Dan harus di perjuangkan,” katanya.

Selanjutnya, perjuangan kawan-kawan dari Aliansi Suporter Persipasi sudah sampai 10 tahun.

Hal itu dilakukan, untuk memperjuangkan Persipasi. Dan setelah player Digital aksi seruannya, Askot mangajukan nama perubahan dari PCB Persipasi menjadi Persipasi.

Akan tetapi, tetap kawan-kawan akan terus mengawal sampai selesai. Selain itu, ia mengaku, tuntutan berikutnya, pihaknya mendesak Askot untuk segera mengadakan KLB pemilihan ketua Umum Persipasi secepatnya.

Dikarenakan, semenjak ketua umum Rahmat Effendi terjerat kasus hukum. Kekosongan management Persipasi itu terjadi, hampir berbondong-bondong kepengurusan mengundurkan diri.

“Kita nggak tahu apa permasalahan intinya. Yang pasti intinya dari kita sebagai suporter Persipasi menuntut agar Persipasi ada yang mengurusnya,” ucapnya.

Menurutnya, KLB harus dilakukan secepatnya. Sebab, tidak lama lagi akan ada liga berikutnya. Dan ini adalah momen untuk segera berbenah.

Ia juga menjelaskan, tuntutan berikutnya sering dari dahulu pihkanya melakukan aksi, bahwa setiap apapun kegiatan di sepakbola mengenai Persipasi pihaknya suporter wajib dilibatkan.

“Kita pun merasa kecolongan saat kemarin ada desas-desus Bekasi FC datang ke Bekasi. Kita menyatakan yang menjadi kebanggan klub sepakbola hanya satu yakni Persipasi,” jelasnya.

Dari sejumlah tuntutan yang dilayangkan oleh Aliansi Suporter Persipasi. Dirinya ingin suporter dilibatkan dalam pembahasan Persipasi.

“Karena selama ini suporter yang ada di Kita Bekasi tidak pernah dilibatkan. Baik dari segi management bahkan sampai pembinaan usia dini kita tidak pernah mengetahui. Kita menolak kehadiran Bekasi FC dan nama PCB Persipasi. Kita ingin tetap dengan nama Persipasi sebagai kebanggaan daerah kita sendiri,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin