Berkarya Petakan Kemenangan Setiap Dapil

Lilis Lusiana Yunus

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Bekasi optimis mampu meraih kursi legislatif di DPRD Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, polemik yang menimpa partai yang identik dengan warna kuning dan orange ini sudah selesai terkait dengan kepengurusan di pusat, setelah adanya keputusan Mahkamah Agung (MA).

Ketua DPD Berkarya Kabupaten Bekasi, Lilis Lusiana Yunus mengatakan, setelah adanya putusan inkrah dari MA terkait dengan kepengurusan partai, dirinya langsung fokus untuk menatap Pemilu 2024. Salah satunya melakukan pemetaan Daerah Pemilihan (Dapil).


“Insya Allah Pemilu 2024 Partai Berkarya lebih matang, karena memang sudah inkrah. Kita sudah melakukan pemetaan Dapil. Kita optimis bisa meraih satu kursi per dapil, itu harus dapat, bismilah,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (31/3).

Untuk kepengurusan Lusiana memastikan, sudah terbentuk di 23 kecamatan. Namun memang ketika ada konflik di internal partai di tingkat pusat terkait kepengurusan berimbas ke Kabupaten Bekasi, yang mengakibatkan tiga kecamatan mundur. Sehingga dirinya harus membentuk kepengurusan di tiga kecamatan tersebut.


“Jadi ada tiga kecamatan yang mundur. Tapi 20 kecamatan sudah terisi. Sekarang saya sedang membentuk tiga kecamatan lagi,” tuturnya.

Sementara untuk pembentukan kepengurusan di tingkat desa, dirinya mengaku belum terbentuk 100 persen. Karena memang sekarang masih terus berproses membentuk kepengurusan di 187 desa maupun kelurahan di Kabupaten Bekasi, agar bisa 100 persen di Pemilu 2024.

“Kepengurusan di tingkat desa belum merata, tapi sudah ada yang terbentuk. Tapi sebagian masih dalam proses,” katanya.

Namun demikian dirinya meyakini, untuk persiapan verifikasi sudah terpenuhi sesuai aturan yang diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Anggota yang sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) sudah 1.500 orang, sementara aturan di KPU hanya 1000, jadi sudah melebihi,” ucapnya.

Masih Lusiana, untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), partainya sudah mulai mempersiapkan, walaupun sebagian masih ada yang malu-malu, tapi dirinya terus berusaha menyakinkan. “Untuk Bacaleg yang masih ragu-ragu mari kita satukan niat, langkah, dengan berkarya,” ungkapnya. (pra)