Hasil Premier League: Chelsea Malu, MU Imbang

RADARBEKASI.ID, LONDON – Chelsea dibuat malu di kendang oleh Brentford dalam laga matchday ke 31 Premier League. Bermain di Dtanfor Bridge, London, The Blues kalah telak 1-4, Minggu (3/4) dinihari WIB.

Sejatinya, Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui Antonio Rudiger, sebelum akhirnya Brentford membalas berkat gol dari Vitaly Janelt (2), Christian Eriksen dan Yoane Wissa.


Kemenangan itu membuat Brentford naik ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Chelsea masih tertahan di peringkat tiga dengan torehan 59 poin dari 29 laga.

Hasil kurang baik juga dipetik Manchester United. Setan Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester City di Old Trafford Minggu dini hari WIB.


United sempat tertinggal lewat gol Kelechi Iheanacho sebelum Fred menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian.

Hasil ini membuat MU tetap di urutan keenam dengan 51 poin dari 30 laga. Sedangkan Leicester ada di urutan sembilan dengan 37 poin dari 28 laga.

MU tampil dengan menurunkan Bruno Fernandes sebagai penyerang tunggal, menggantikan Cristiano Ronaldo yang absen di laga ini. Namun, Leicester yang lebih dulu menekan.

Manchester City merebut kembali puncak klasemen usai menang 2-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu WIB.

Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan masing-masing menyumbangkan satu gol untuk membuat City kini mengoleksi 73 poin, unggul satu poin atas Liverpool yang mereka kirim kembali ke posisi kedua. Sedangkan Burnley (21) tertahan di urutan ke-19 meski masih memiliki dua laga simpanan

Liverpool mengalahkan Watford 2-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Anfield, Sabtu. Gol sundulan Diogo Jota membawa Liverpool unggul di babak pertama sebelum kemudian Fabinho mengkonversi tendangan penalti semenit jelang bubaran demi melengkapi kemenangan tuan rumah.

Hasil Pertandingan
Sabtu, 2 April 2022
Liverpool 2-0 Watford
Burnley 0-2 Manchester City
Chelsea 1-4 Brentford
Brighton Hove & Albion 0-0 Norwich City
Leeds United 1-1 Southampton
Wolverhampton 2-1 Aston Villa
Manchester United 1-1 Leicester City

Jadwal Pertandingan
Minggu, 3 April 2022
20.00 WIB: West Ham vs Everton (Mola TV 1)
22.30 WIB: Tottenham vs Newcastle United (SCTV)
Selasa, 5 April 2022
02.00 WIB: Crystal Palace vs Arsenal (Mola TV 1)
(wsa)