Berita Bekasi Nomor Satu

Tahun Ini, Ramadan Pertama Clarence Seedorf sebagai Mualaf

Clarence Seedorf Bersama istrinya Sophia Makramati. Foto: Reuters
Clarence Seedorf Bersama istrinya Sophia Makramati. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, AMSTERDAM – Mantan pemain AC Milan asal Belanda Clarence Seedorf menyambut bulan suci Ramadan pertamanya setelah ia resmi memeluk agama Islam. Seedorf menjadi mualaf pada awal Maret lalu.

Melalui unggahan di akun instagramnya @clarenceseedorf, ia menuliskan merasa sangat diberkati karena bulan Ramadan pertamanya dimulai beberapa jam setelah ulang tahun dirinya yang ke-46.

Di unggahan tersebut, Seedorf bersama sang istri, Sophia Makramati turut menyampaikan harapan agar umat Muslim di seluruh dunia mendapatkan damai serta memberikan damai kepada orang lain.

“Saya merasa sangat diberkati karena Ramadan resmi pertama saya dimulai hanya beberapa jam setelah ulang tahun saya. Kami berharap semua saudara dan saudari Muslim di seluruh dunia Ramadan Kareem. Berdamai dan membawa kedamaian bagi orang lain,” tulisnya.

Mantan pemain Ajax serta Real Madrid itu mengumumkan menjadi mualaf pada awal Maret lalu dan menuliskan dirinya diajarkan tentang makna Islam yang lebih mendalam oleh sang istri.

Sophia Makramati merupakan perempuan Kanada yang memiliki darah Iran dan telah menikah dengan Seedorf sejak tahun 2020 lalu.

Setelah memeluk agama Islam, Seedorf mengaku tidak akan mengubah namanya dan akan terus menggunakan nama pemberian dari orang tuanya.

Selama menjadi pesepakbola profesional, Seedorf tercatat mengawali kariernya bersama Ajax Amsterdam sebelum melanglang buana ke Sampdoria, Real Madrid, Inter, Milan dan pensiun di klub Brasil Botafogo.

Selain itu, ia juga mencatatkan 87 penampilan bersama timnas senior Belanda serta mampu menciptakan 11 gol sepanjang kariernya. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin