Berita Bekasi Nomor Satu

Timnas U-23 Wajib Bawa Emas SEA Games Vietnam

Gelandang timnas Marc Klok saat berlatih bersama klubnya Persib Bandung. Foto: Persib
Gelandang timnas Marc Klok saat berlatih bersama klubnya Persib Bandung. Foto: Persib

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PSSI memasang target tinggi untuk tim nasional U-23 Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Di even akbar yang digelar 12-23 Mei mendatang, Timnas U-23 diwajibkan membawa pulang medali emas.

Target tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau langsung latihan Timnas U-23 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4).

“Kalian yang disiapkan bertanding di SEA Games Vietnam, kalian harus siap karena janji saya kepada publik, kalian harus bawa pulang medali emas,” pesan Iriawan.

Demi memenuhi ambisi itu, timnas U-23 dijadwalkan bertolak ke Korea Selatan pada 15 April untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama pelatih Shin Tae-yong yang kini sudah berada di Negeri Ginseng tersebut.

Pemusatan latihan timnas U-23 untuk SEA Games 2021 diikuti 29 pemain, termasuk empat pemain senior, yakni Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Marc Klok.

Namun hanya ada 18 pemain yang bergabung dalam latihan yang dipimpin oleh pelatih sementara Bima Sakti hari itu. Karena beberapa pemain lain ada yang masih berkarier di liga luar negeri dan ada pula yang sudah lebih dulu menjalani TC bersama timnas U-19 di Korea Selatan.

Iriawan meminta skuad Garuda untuk bekerja keras mewujudkan mimpi medali emas SEA Games 2021. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga meminta para pemain agar tidak gentar menghadapi Vietnam, yang sempat menggagalkan peluang juara Indonesia pada final SEA Games 2019.

Indonesia akan kembali berhadapan dengan Vietnam dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 bersama Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

“Kami tidak gentar dengan Vietnam, saya menyampaikan kepada mereka untuk maksimal, baik sekarang persiapan di Indonesia maupun nanti saat di Korea Selatan. Mereka akan berlatih sampai tanggal 28 April di Korea,” ucap Iwan Bule. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin