Berita Bekasi Nomor Satu

KRL Hantam Mobil di Perlintasan Rawageni Depok, Saksi: Sopir Selamat

Warga dan petugas mengevakuasi mobil yang tertabrak KRL di perlintasan Rawageni, Depok, Rabu (20/4).

 

RADARBEKASI.ID, DEPOK- Sebuah mobil minibus ditabrak KRL bernomor 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota di perlintasan Rawageni Ratujaya, Kota Depok Jawa Barat, Rabu (20/4).

Akibat kecelakaan itu, KRL mengalami gangguan dan penumpang harus dievakuasi karena tak bisa melanjutkan perjalanan.

“KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper (tertabrak) mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, saat ini KA masih dalam pengecekan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” seperti dikutip dari akun Twitter @CommuterLine.

VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba menjelaskan, kecelakaan itu tepatnya terjadi di kilometer 34+4/5 antara dua stasiun tersebut.

Dia mengatakan, para pengguna yang berada di KA 1077 dievakuasi ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur tersebut, antara lain menggunakan KA 1079 dan KA 1661.

KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk tetap melayani pengguna, yaitu KA 1054 relasi Jakarta-Bogor perjalannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali ke Jakarta menjadi KA 1097 relasi Depok-Jakarta Kota.

Kasie Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tesi Hartati mengatakan, peristiwa tabrakan itu terjadi pada pukul 07.20 WIB tadi pagi. Masih belum diketahui pasti penyebab tabrakan tersebut.

“Sudah clear, mobil yang tertabrak sudah berhasil kami evakuasi,” kata Tesi Hartati.

Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui keberadaan sopir minibus yang tertabrak tersebut. “Sampai sekarang saya belum ketemu dengan korban, karena ini urusan dengan polisi, apakah dirawat d rumah sakit atau belum diketahui,” katanya.

Akibat kejadian tersebut lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Seorang warga mengatakan, di tempat itu sering terjadi peristiwa kecelakaan yang melibatkan KRL. “Sering sih Kang, entah mobil atau sepeda motor. Kagak tahu kenapa ya,” kata Muhidin.

Menurut dia, mobil warna putih itu sempat terhenti di atas perlintasan sebelum kejadian. Beruntung, sang sopir berhasil keluar dari mobil sebelum dihantam kereta,” kata dia.

Dari video yang beredar, mobil itu terseret hingga beberapa meter. Mobil mengalami kerusakan sangat parah dan terjepit di antara bodi kereta dan pagar besi. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin