Manfaatkan kader dan Relawan Untuk Berbagi

BERBAGI TAKJIL : Sejumlah kader dan relawan PAN Kabupaten Bekasi saat membagikan takjil kepada pengguna jalan, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKSI

CIKARANG PUSAT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi memanfatkan relawan untuk menjalankan program berbagi di bulan suci Ramadan ini. Ya, partai berlambang matahari ini mengajak relawan dari para pedagang untuk membagikan takjil dan makanan kepada para pengendara yang melintas di beberapa titik jalan raya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad mengatakan, saat ini para pengurus sedang fokus melakukan rekrutmen saksi untuk Pemilu 2024 mendatang. Maka dari itu, untuk menjalankan program di Ramadan ini dirinya memanfatkan relawan untuk berbagi dengan para pengendaran di sejumlah wilayah.


“Bulan Ramadan ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh pengurus. Kalau pengurus fokus ke retrutmen saksi. Kalau relawan cenderung kebanyakan program berbagi ke setiap komplek perumahaan, perkampungan, dan jalan. Itu sudah kita lakukan dari awal Ramadan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (21/4).

Kata dia, sistem pembagian takjil dan makanan ini pihaknya menyiapkan uang kepada para pedagang kaki lima. Kemudian para pedagang tersebut membagikan sendiri barang dagangan yang sudah dibayar. Menurutnya, yang dibagikan berupa paket takjil, lima macam makanan dengan bumbu saus makanannya dan ini dilakukan setiap sore, secara rutin.


“Kita droping uangnya ke mereka (pedagang) untuk bagi-bagi sepuluh kali dalam satu bulan. Titiknya mulai dari Pebayuran, dan wilayah lainnya,” katanya.

Dirinya memastikan, dalam pembagian takjil dan makanan ini para relawan yang terdiri dari pedagang tidak memakai atribut PAN. Kenapa tidak memakai atribut, agar masyarakat bisa mengetahui sendiri apa yang dilakukan oleh partai yang dipimpinnya.

“Saya tidak memperintahkan kepada orang yang kita tugaskan untuk memperkenalkan atribut. Biarkan masyarakat tahu sendiri. Tujuannya minta Ridho Allah SWT saja,” jelasya. (pra)