Kebarakan Perahu di Pasar Malam Tuban

Kebarakan Perahu di Pasar Malam Tuban

Radarbekasi.id, Tuban – Rekam video amatir menunjukan kebakaran diduga mesin diesel rusak di sebuah wahana di hiburan pasar Malam Desa Kebonharjo, kecamatan Jatrigo, Tubaban. Video tersebut viral di media sosial sejak sabtu (23/4/22) malam.

Berudasi 28 detik, video tersebut meperlihatkan kobaran api dan kecemasan pengunjung di sekitaran Pasar Malam, tepatnya di permainan Kora kora atau kapal Viking. Api di diduga berasal dari mesin diesel yang berada tepat di bawah permainan kora-kora.
Situasi yang terlihat dari rekaman video, terlihat semakin mencekam karena terdengar dari suara rekaman letusan dan terikana orang orang membuat para pengunjung semakin panik. Saat kobaran api membesar beberapa orang orang berupaya menolong para pengunjung yang sudah terlanjur menaiki wahana kora-kora kapal Viking.


“Kobongan, kobongan, kobongan woe (Kebakaran, kebakaran, kebakaran)!,” ujar orang yang merekam dan mengunggah video.

Terlihat kepanikan dan sejumblah penumpang nekat turun dari wahana itu meski kapal Viking belum berhenti bergerak. Beberapa orang penumpang Laki-laki laki tampak berupaya menolong penumpang perempuan yang kesulitan keluar dari kapal itu.


Beberapa orang di video juga terlihat

Beberapa orang di video juga terlihat berupaya memadamkan api dengan penanganan pertama, salah satunya melemparkan pasir. Tapi upaya itu tidak berpengaruh dan api semakin membesar. Sementara, beberapa pengunjung lain malah mengabadikan peristiwa itu.

Kapolsek Jatirogo, Tuban Iptu Suganda membenarkan terjadinya peristiwa itu. Dia mengaku peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

“Iya, semalam kejadiannya sebentar. Setelah ada pengunjung yang melapor petugas langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api. Ternyata bukan mesinnya yang terbakar,” ujarnyadilangsir dari detikJatim saat dikonfirmasi, Minggu (24/4/2022).

Dia mengaku peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.