Berita Bekasi Nomor Satu

Agendakan Try Out Atlet ke Korsel

BERSAMA ATLET: Atlet TI Kota Bekasi foto bersama Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (tengah), Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan dan Ketua TI Kota Bekasi, Arwani. IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persiapan Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 tidak main-main. Setelah meloloskan atlet unggulannya di babak kualifikasi, program pemusatan latihan bakal langsung dilakukan usai Ramadan nanti.

Diketahui Pengcab Taekwondo Kota Bekasi bakal menerjunkan sepuluh atlet yang sebelumnya telah melewati  babak kualifikasi (BK). Atlet tersebut terdiri dari tiga atlet putri dan tujuh atlet putra.

Untuk kelas yang akan diikuti diantaranya kategori putra, Under 62 kg, Under 68 kg, Under 74 kg, Under 80 kg, Under 87 kg dan Over 87 kg. Sedangkan untuk kategori putri di kelas Under 54 kg, Under 57 kg, Under 62 kg dan Under 67 kg.

”Taekwondo Kota Bekasi akan menurunkan sepuluh atlet, dari hasil babak kualifikasi, diantara tiga perempuan dan tujuh laki-laki,”ujar Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi, Arwani.

Usai Ramadan atlet sudah mulai kembali menjalani latihan. Adapun dari bulan Juni hingga Agustus para atlet akan melakukan Try Out. Salah satunya pada bulan Juni sepuluh atlet akan uji coba di Korea Selatan.

”Bulan Juni kita akan memberangkatkan tim ke Korea untuk uji coba menjelang Porprov. Kita optimalkan semuanya berangkat try out. Kita akan uji coba juga dengan negara yang ada di Asia, karena bulan Juni sampai Agustus kita banyak try out di luar negeri,” tegasnya.

Lanjut Arwani, dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sangat penting. Terlebih KONI Kota Bekasi juga menargetkan cabornya dapat meraih empat medali emas.

”Dukungan pemerintah juga penting untuk targetan kita sesuai targetan di KONI yang berharap dapat empat medali emas,” tutupnya. (cr1/one)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin