Apel Terakhir Sebelum Libur Lebaran 2022, Ini yang Dibahas Plt Wali Kota

Illustrasi : Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, membicarakan TKK dan P3K dalam apel terakhir di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (25/4).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Apel Terakhir sebelum libur lebaran 2022, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mewanti-wanti persoalan Tenaga Kerja Kontrak (TKK). Masalah tersebut harus dijawab dengan kinerja.


Pasalnya, polemik yang ada akan terjawab dengan Anjab dan ABK yang dibutuhkan Kota Bekasi saat ini. Terlebih jika kinerja 13 ribu orang ini dapat maksimal.

“Kita harus merasa ada beban, 13 ribu harus dikelola, buktikan kinerjanya. Tiap hari bikin laporan kalau perlu, mereka (TKK) ngerjain apa aja. Pembuktian bahwa Kota Bekasi Anjab dan ABK membutuhkan adanya TKK,” kata Tri, usai apel, Senin (25/4).


Dia mengakui jika data yang ada saat ini tidak akan dapat dialihkan menjadi P3K secara langsung. Namun, ada tahapan yang harus dijalankan sesuai aturan dari Pemerintah Pusat.

“Nggak bisa semua langsung P3K.
Administrasi pendukung diperlukan terutama optimalisasi kinerja. Tugas kita berikan tugas untuk mereka agar kinerjanya maksimal. Bagimana TKK bergerak, bekerja. Saya harapkan dimulai dengan disiplin,” terangnya. (pay)