Berita Bekasi Nomor Satu

Bank Syariah Patriot Raih Predikat Bintang Lima TOP BUMD Awards 2022 

FOTO BERSAMA: Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (tengah) didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati (keempat dari kiri) foto bersama dengan jajaran direksi Bank Syariah Patriot di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (25/4). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bank Syariah Patriot kembali mendapatkan prestasi sangat baik pada tahun ini. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bekasi itu meraih tiga penghargaan di ajang TOP BUMD Awards 2022.

Tiga penghargaan yang diraih yakni TOP CEO untuk Direktur Utama Bank Syariah Patriot Mohammad Asmawi, TOP Pembina untuk Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto  dan TOP BUMD untuk Bank Syariah Patriot.

Penghargaan itu diberikan di Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/4). TOP BUMD Awards diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional).

Pada Senin (25/4) di Stadion Patriot Candrabhaga, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati secara simbolis menyerahkan penghargaan tersebut. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Bank Syariah Patriot dengan PD Migas Kota Bekasi.

Bank Syariah Patriot meraih tiga penghargaan di ajang TOP BUMD Awards 2022. EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

Tri mengucapkan selamat dan sukses untuk seluruh jajaran Bank Syariah Patriot Kota Bekasi yang telah mendapatkan penghargaan sebagai TOP BUMD tingkat nasional bintang lima.

“Ini menunjukkan kinerja dan kesehatan bank, sehingga mampu dipercaya oleh masyarakat. Saya mengajak kepada dunia usaha, masyarakat, UMKM, untuk segera bertransaksi di Bank Syariah Patriot. Dijamin keamanan dan lebih menguntungkan,” ujar Tri.

Sementara Mohammad Asmawi mengatakan, penghargaan tahun kelima ini merupakan kategori tertinggi yang pernah diraih Bank Syariah Patriot berturut-turut empat tahun sebelumnya.

“Ini masuk kategori tertinggi. Kalau tahun sebelumnya itu bintang 4, tahun ini kita masuk di bintang 5. Posisinya bintang lima karena kita berturut-turut mendapatkan penghargaan selama lima kali,” ungkap Asmawi.

Menurutnya, capaian ini merupakan hasil kerjasama tim yang solid, baik dari internal Bank Syariah Patriot maupun dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi sebagai pemegang saham pengendali. Selain itu, berkat kepercayaan masyarakat terhadap Bank Syariah Patriot.

“Kita juga sampaikan apresiasi terima kasih kepada masyarakat yang bersedia menjadi nasabah Bank Syariah Patriot. Harapannya, semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi Bank Syariah untuk semakin meningkatkan performa pelayanan yang terbaik bagi seluruh stakeholder. Sehingga mampu memberikan manfaat dalam rangka turut berperan aktif membangun ekonomi UMKM di Kota Bekasi,” ujar Asmawi.

Selain tetap fokus menjadi mitra dari UMKM yang ada di Kota Bekasi, pada tahun ini BPRS Patriot juga akan terus meningkatkan sinergi antar BUMD di Kota Bekasi dalam rangka untuk pengembangan dan kemajuan bersama sehingga secara simultan dapat berimplikasi positif terhadap fungsi BUMD dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kinerja Bank Syariah Patriot per Maret 2022 dari sisi Aset Rp303.015.391 atau tumbuh 9,64 persen dibandingkan tahun sebelumnya dalam periode yang sama Rp276.382.867, Pembiayaan Rp248.262.488 atau tumbuh 18,78 persen dibandingkan tahun sebelumnya dalam periode yang sama Rp209.022.436, Tabungan Rp24.811.191 atau tumbuh 19,83 persen dibandingkan tahun sebelumnya dalam periode yang sama Rp20.706174, Deposito Ro172.305.071 atau tumbuh 14,90 persen dibandingkan tahun sebelumnya dalam periode yang sama Rp149.966.473, dan Laba Akumulasi Rp1.976.791 atau tumbuh 15,96 persen dibandingkan tahun sebelumnya dalam periode yang sama Rp1.704.661. (oke/adv)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin