Aktif Kejuaraan Bidang Biologi dan Matematika

Josafat Tulus Parulian Sihite       

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak kelas X, pelajar bernama lengkap Josafat Tulus Parulian Sihite (16) ini aktif mengikuti kejuaraan bidang Biologi dan Matematika.


“Saya memutuskan untuk mengikuti berbagai kejuaraan untuk menambah pengalaman, pengetahuan, dan mendukung cita-cita saya sebagai seorang dokter,” ungkap siswa kelas XII SMAN 10 Bekasi ini.

Sejumlah kejuaraan telah diikuti oleh pelajar yang akrab disapa Tulus tesebut. Hasilnya, cukup membanggakan lantaran beberapa medali berhasil dibawanya pulang.


Antara lain 2 medali emas bidang biologi dalam Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) 2022, 1 medali perak bidang biologi dalam Olimpiade Sains Nasional Global Youth Action (GYA) 2021, dan 1 medali perunggu bidang matematika dalam Olimpiade Matematika Tingkat Nasional yang diadakan oleh NICE Indonesia 2021.

Tulus ingin terus mengembangkan kemampuannya tersebtu. Saat ini, dirinya juga sedang melakukan persiapan untuk  perlombaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten  Bekasi.

“Saat ini saya sedang mempersiapkan perlombaan selanjutnya, pokoknya selagi masih ada waktu dan kesempatan saya akan terus kejar itu,” pungkasnya. (dew)