Pensiunan TNI Gabung ke PAN

FOTO BERSAMA : Mantan Babinsa Kecamatan Tambelang Nasun Kusuma, saat foto bersama dengan warga. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pensiunan TNI yang pernah menjabat sebagai Bakor Babinsa Kecamatan Tambelang dan Sukawangi, Nasun Kusuma, merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi. Nasun Kusuma memilih masuk PAN karena melihat sosok Daeng Muhammad, yang dinilai peduli dengan masyarakat di Kabupaten Bekasi. Saat ini Nasun Kusuma menahkodai partai di Kecamatan Tambelang.


“Sosok pimpinan bapak Daeng Muhammad sebagai tokoh nasional yang selama ini mampu memberikan solusi bagi keresahan masyarakat Kabupaten Bekasi. Itu alasan saya memilih PAN,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Selain itu, dirinya juga bertekad ingin mengantarkan salah satu putra terbaik di Tambelang ke lembaga legislatif di Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang. Oleh karena itu setelah ditetapkan sebagai ketua partai di Kecamatan Tambelang, dirinya langsung tancap gas melakukan pendekatan kepada sejumlah tokoh.


“Saya akan mengerahkan sekuat tenaga dan pikiran, serta strategi yang dimiliki berdasarkan pengalaman, melalui jaringan tokoh-tokoh di setiap desa,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Herdiansyah optimis, dengan masuknya Nasun Kusuma sebagai ketua di Kecamatan Tambelang, PAN akan bisa berbicara banyak pada Pemilu 2024 mendatang. “Saya yakin suara PAN akan lebih tinggi di Pemilu 2024, dengan kehadiran bapak Nasun Kusuma,” ucapnya.

Sebagai putra asli Tambelang, dirinya berharap ada perwakilan di lembaga legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Tentunya, dia meyakini, akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024. Walaupun pada Pemilu 2019 dirinya tidak terpilih.

“Saya akan kembali mencalonkan diri. Saya optimis bisa terpilih, agar ada perwakilan dari putra daerah yang duduk di legislatif. Khususnya dari PAN,” ungkapnya. (pra)