Banyak Pengalaman Berharga

Damara Tsabitah Wardhani Harlend

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keaktifannya dalam kegiatan modeling, akting, dan tari memberikan banyak pengalaman berharga bagi pelajar bernama lengkap Damara Tsabitah Wardhani Harlend (14).


Sejak dirinya sudah aktif dalam kegiatan tersebut. Kedua orangtuanya memberikan dukungan penuh. “Dari usia 3,5  tahun aku sudah aktif mengikuti berbagai macam kegiatan, semua kegiatan yang aku jalani itu benar-benar didukung sama kedua orangtua, khususnya ibu,” ungkap siswa SMPN 17 Bekasi ini.

Aktivitas tersebut mengharuskan pelajar yang akrab disapa Damara ini selalu tampil di depan umum. Rasa tidak percaya diri dan malu tentu sempat dirasakan nya.


“Malu gak percaya diri itu pasti ada, tapi sejak kecil ibu aku itu udah ngajarin aku buat berani dan gak malu tampil di muka umum. Karena katanya kalo kita malu dan gak berani kita gak akan jadi apa-apa, makanya aku selalu berusaha tampil percaya diri dan berani aja,” katanya.

Pengalaman terbaik saat usianya menginjak lima tahun. Damara berhasil terpilih untuk tampil bersama 50 anak lainnya dalam acara modelling Abang None Cilik.

Kemudian saat usianya 9 tahun, Damara mencoba untuk menambah pengalaman di dunia akting. Saat itu dirinya mencoba untuk ikut casting shooting di salah satu TV swasta.

“Dari hasil casting itu aku sempat membintangi FTV Wanita Hebat Indonesia di Trans TV, perjalanan di dunia akting itu berat banget karena banyak banget saingannya,” terangnya.

Untuk pengalaman di bidang seni tari, Damara sempat mengikuti acara 1000 Penari Bekasi Ronggeng Menor. Saat itu, dirinya berhasil mendapatkan gelar juara sekaligus piagam Rekor MURI.

Hingga saat ini dirinya sedang fokus melakukan persiapan untuk menjadi model Make Up Artist (MUA). Menurutnya, pengalamannya tersebut akan menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi dirinya di masa mendatang.

“Terus aktif jalani apa yang kita bisa, karena waktu itu tidak bisa terulang. Makanya kita harus berani memanfaatkan waktu dengan kemampuan yang kita punya,” tukasnya. (dew)