Depo LRT Diharapkan Bantu Perekonomian Warga Jatimulya

PEMBANGUNAN DEPO: Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan Depo Lintas Rel Terpadu (LRT), di Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (11/5). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keberadaan Depo Lintas Rel Terpadu (LRT) yang berlokasi di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan Ketua PAC Ansor Tambun Selatan, Evan kepada Radar Bekasi, Rabu (11/5). Ia berharap, adanya Depo LRT di wilayah tersebut, bisa memberikan peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya warga Jatimulya.


Kata Evan, proyek pembangunan tersebut sudah mau selesai, dan proses perekrutan tenaga kerja untuk security atau keamanan telah dilakukan.

”Dari warga yang dipekerjakan, ada beberapa yang tidak betah, karena honornya dinilai kurang sesuai. Diharapkan, melalui Program Strategis Nasional (PSN) ini, bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat,” saran Evan.


Lanjutnya, saat dirinya masih jadi pengurus Karang Taruna (Katar) Kelurahan Jatimulya, sudah ada kesepakatan untuk memberi peluang kerja bagi warga sekitar. Kemudian juga, diberikan stand-stand berdagang bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pada saat pembebasan lahan dan proses pembangunan, sudah ada kesepakatan memberi peluang kerja serta usaha bagi warga sekitar. Namun hingga saat ini, pembangunannya sudah hampir rampung, saya tidak mengetahui kelanjutannya seperti apa,” ujar Evan.

Sementara itu, Lurah Jatimulya, Fikri Fauzi menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum berkoordinasi dengan pihak Depo LRT yang ada di wilayah tersebut.

Pasalnya, ketika dimulai proses pembangunan, masih dijabat lurah yang lama. Sehingga dirinya belum mengetahui seperti apa kesepakatannya dengan warga sekitar.

Meski demikian, Fikri akan berupaya untuk menjalin komunikasi dengan pengelola, untuk kepentingan masyarakat.

“PSN ini kan merupakan program pemerintah pusat. Tapi sebagai aparatur pemerintah, saya juga berharap ada peluang kerja dan usaha bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya warga Jatimulya,” tandas Fikri. (and)