Jembatan di Bojongsari Roboh, Begini Kondisinya

Jembatan di Jatisari, Jatiasih yang rusak karena diterjang luapan Kali Cikeas.

 

RADARBEKASI.ID, JATIASIH – Jembatan Bojongsari di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi roboh. Jembatan penghubung warga Kota Bekasi dengan masyarakat di Kabupaten Bogor itu roboh akibat meluapnya air Kali Cikeas, Selasa (3/5) lalu.


Jambatan yang berada di Bojongsari RT 01 RW 02 Kelurahan Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi itu, hingga kini belum dilakukan penanganan.

Plt Lurah Jatisari, Tatang Taryana melakukan pengecekan jembatan yang roboh akibat gerusan air yang meluap dari aliran Kali Cikeas.


Selain merobohkan jembatan luapan air itu juga menggenangi sejumlah makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatisari.

“Karena jambatan ada dua di Bojongsari yang berdekatan. Jembatan swadaya dan jembatan yang dibiayai APBD Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi. Yang roboh ini jembatan biaya APBD,” ungkap Tatang sapaan kepada RADARBEKASI.ID, Kamis (12/5).

Karena jembatan APBD yang roboh itu kurang berfungsi, sambung Tatang, warga juga khawatir melintas di jembatan tersebut. Mereka waswas karena bila menyebrang, jembatan itu akan bergoyang-goyang. Karena itu, masyarakat lebih banyak memanfaatkan jembatan swadaya.

“Saat kemarin roboh tidak berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat sekitar. Karena masih ada jembatan satunya,” ucapnya.

Ia juga mengaku, robohnya jembatan APBD itu bukan karena air saja tetapi banyak sampah juga yang menyangkut di jembatan. Saat ini sudah sampahnya sudah dibersihkan oleh DBMSDA.

“Kalau saya sih mintanya dicoot aja jembatan APBD ini. Karena kalau ingin diperbaiki lebih baik yang jembatan swadaya saja diperbagus lagi. Ya memang sudah kokoh dan perlu di perkokoh lagi biar benar-benar kuat gitu,” jelasnya. (pay)