Berita Bekasi Nomor Satu

Final Piala Thomas 2022, Indonesia Kalah dari India

Final Piala Thomas 2022, Indonesia Kalah dari India
Pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bermain di Piala Thomas 2022. Foto: Humas PP PBSI.

 

RADARBEKASI.ID, BANGKOK – Duel Final Piala Thomas 2022, Indonesia kalah dari India di ganda putra.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menyumbang poin setelah keok dari ganda putra terbaik India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada partai kedua Final Thomas Cup 2022. Indonesia kalah dari India.

Ahsan/Kevin kalah melalui pertarungan rubber game dengan skor 21-18, 21-23, 19-21.

Pada gim pertama, kedua pasangan menampilkan permainan cukup menarik. Kejar mengejar skor terjadi hingga kedudukan 9-9.

Beruntung, Ahsan/Kevin mampu menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Seusai rehat, pasangan gado-gado Indonesia sempat menjauhkan skor menjadi 14-10. Namun, Shetty/Rankireddy mampu menipiskan skor menjadi 18-19.

Beruntung, Ahsan/Kevin tidak kehilangan fokusnya dan menutup gim pertama 21-18.

Memasuki gim kedua, Shetty/Rankireddy tampil lebih agresif karena dalam posisi menang angin. Beberapa kali smes keras yang mereka lancarkan menusuk tajam pertahanan Ahsan/Kevin. Alhasil, duo India ini unggul 11-6 di interval kedua.

Seusai rehat, sinyal positif mulai menghinggapi pasangan Indoensia. Poin demi poin terus dikumpulkan Ahsan/Kevin hingga berbalik unggul 14-13.

Setelah itu, Ahsan/Kevin terus melesat 18-14 dan menutup gim kedua. Sayang, ketika sudah unggul duo Indonesia sedikit lengah. Alhasil, Shetty/Rankireddy bisa menyamakan skor 20-20 dan memenangi gim kedua 23-21.

Memasuki gim kedua alias penentuan, kedua pemain terlibat permainan alot hingga skor 10-10. Namun, duo India bermain lebih taktis sehingga unggul 11-10 di jeda interval.

Seusai rehat, Ahsan/Kevin bermain lebih eksplosif. Pasangan gado-gado Indonesia berbalik unggl 15-12. Sayang beribu sayang, Ahsan/Kevin tidak bisa menjaga keunggulannya dan harus mengakui keunggulan Rankireddy/Shetty 19-21

Hasil ini membuat Indonesia tertinggal 0-2 setelah pada partai pertama Anthony Sinisuka Ginting keok dari Lakshya Sen. Indonesia kalah dari India di Final Piala Thomas 2022. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin