Nestapa Arsenal, Mimpi ke Liga Champions Buyar

Arsenal ke Liga Champions Buyar
Ekspresi kekecewaan gelandang Arsenal, Martin Odegaard. Mimpi Arsenal ke Liga Champions pun buyar. Foto: AP

 

RADARBEKASI.ID, LONDON – Newcastle United mengubur peluang Arsenal lolos Liga Champions. Bertandang ke Stadion St James’ Park, The Gunners menyerah 0-2, Selasa (17/5) dinihari WIB.


Gol bunuh diri Ben White dan gol menit-menit terakhir yang dicetak Bruno Guimaraes, memastikan kemenangan meyakinkan Newcastle dan sekaligus membuat Arsenal terpaut dua poin di bawah Tottenham Hotspur yang menduduki urutan keempat klasemen dengan satu pertandingan tersisa musim ini. Arsenal ke Liga Champions pun buyar.

Newcastle mengawali laga ini dengan cemerlang di bawah dukungan besar fans mereka dalam pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.


Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-37 ketika Allan Saint-Maximin menusuk dari sayap sampai tepi kotak penalti, tetapi tembakan mendatarnya ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale.

 

Tak lama kemudian terobosan terjadi setelah turun minum ketika Joelinton bergerak dai sayap kiri untuk melepaskan umpan silang yang malah diteruskan oleh Ben White masuk gawang sendiri.

Tuan rumah Newcastle menciptakan banyak peluang untuk menggandakan keunggulan, tetapi akhirnya baru bisa menambah gol pada menit ke-85 ketika bola memantul dari Ramsdale malah masuk jalur berlari Guimareas yang tak ayal memasukkan bola ke gawang The Gunners.

Kemenangan pertama Newcastle dalam pertandingan liga atas Arsenal sejak April 2018 itu membuat tim asuhan Eddie Howe naik ke peringkat 12 klasemen setelah sampai Natal tahun lalu berkutat dalam posisi tiga terbawah Premier League. (wsa)