Berita Bekasi Nomor Satu

Liverpool Menang, Perburuan Juara Premier League Ditentukan hingga Detik Terakhir

Liverpool menang
Liverpool menang 2-1 di kandang Southampton dalam matchday ke-37 Premier League di St. Mary's Stadium, Rabu (18/5) dini hari WIB.

 

RADARBEKASI.ID, SOUTHAMPTON – Liverpool meraih tiga poin krusial setelah menang 2-1 di kandang Southampton dalam matchday ke-37 Premier League di St. Mary’s Stadium, Rabu (18/5) dini hari WIB.

The Reds sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Nathan Redmond sebelum bangkit dan berbalik unggul berkat gol Takumi Minamino serta Joel Matip, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Hasil ini membuat Liverpool bisa memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City menjadi satu poin saja. Juara musim 2021/22 akan ditentukan di pekan terakhir.

Liverpool sempat dibuat terkejut oleh Southampton dengan gol yang tercipta pada menit ke-13. Nathan Redmond melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Alisson Becker usai menerima bola dari Nathan Tella. Skor menjadi 1-0.

Skuat Jurgen Klopp mampu membalas ketika pertandingan telah memasuki menit ke-27. Takumi Minamino membuat kedudukan jadi seimbang dengan memanfaatkan umpan dari Diogo Jota. Kedudukan menjadi 1-1.

Liverpool mencoba untuk mencetak gol kedua di sisa waktu babak pertama. Sayang, skor imbang tidak mengalami perubahan hingga jeda istirahat.

Liverpool melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai. Joe Gomez harus digantikan oleh Henderson karena cedera. Gelandang Liverpool lainnya, James Milner dimasukkan dan menempati posisi bek kanan.

Selepas turun minum kedua tim saling melancarkan serangan demi mencetak gol kedua. Kendati demikian, upaya mereka tidak cukup untuk membuka jalannya.

Liverpool akhirnya berada bisa berbalik unggul pada menit ke-67. Joel Matip mencatatkan namanya papan skor dan mengubah skor menjadi 2-1. Sepak pojok Tsimikas dengan baik ditanduk oleh Joel Matip ke pojok kiri gawang Southampton.

Meski sedang unggul, The Reds tetap berupaya mengejar gol ketiga untuk menyudahi perlawanan tim tuan rumah. Beberapa upaya telah mereka lakukan di sisa-sisa menit pertandingan.

Southampton baru bisa lepas dari gempuran Liverpool menjelang laga berakhir. Pada menit ke-88, mereka mengancam dari tembakan jarak jauh Redmond.

Tembakan Redmond mengarah ke gawang, tetapi Alisson masih sigap mengamankan bola.

Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan dan pada akhirnya, mereka harus puas dengan keunggulan 2-1. Tambahan tiga poin membuat The Reds menempel ketat pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris League, Manchester City.

 

Susunan Pemain:
Southampton (3-4-3): Alex McCarthy; Jack Stephens, Lyanco, Mohammed Salisu; Kyle Walker-Peters, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo (Oriol Romeu 71′), Nathan Tella (Stuart Armstrong 71′); Nathan Redmond, Armando Broja (Che Adams 82′), Mohamed Elyounoussi.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez (Jordan Henderson 46′), Joel Matip, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Curtis Jones, James Milner, Harvey Elliott (Divock Origi 65′); Takumi Minamino, Roberto Firmino (Naby Keita 83′), Diogo Jota.

(wsa)

Caption:
Pemain Liverpool merayakan gol yang mereka ceploskan ke gawang Southampton. Foto: AP

Solverwp- WordPress Theme and Plugin