Berita Bekasi Nomor Satu

Komisi I Minta Mitra Komisi Aktif Komunikasi

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Faisal.
Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Faisal.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi I DPRD Kota Bekasi meminta para mitra komisi untuk bersinergi dan dapat berkomunikasi demi kepentingan rakyat agar maksimal.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal mengatakan, salah satu mitra Komisi I misalnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Harus bisa lebih memperbaiki pelayanan kepada masyarakat yang benar-benar ditingkatkan dan diperhatikan.

“Artinya tidak ada lagi di Kota Bekasi warga yang tidak memiliki KTP. Anaknya tidak punya akte lahir. Artinyitu benar-benar kita bersinergi untuk mengatasi jalan keluar itu,” kata Faisal kepada RADARBEKASI.ID, Jumat (20/5).

Begitu juga, lanjut dia. Dengan mitra-mitra yang lainnya di Komisi I. Seperti Diskominfostandi bagaimana program seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait informasi yang penting.

Misalnya, PMI memiliki informasi bahwa masyarakat ingin di poging. Diskominfostandi harus aktif jangan pasif.

Artinya Diskominfostandi harus benar-benar punya kerjasama dengan seluruh OPD. Apa-apa yang bisa di infokan ke masyarakat.

“Keterbukaan informasi itu yang harus mereka lakukan. Karena itu ini yang ingin kita bangun struktur seperti itu,” ucapnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan, kepada Satpol PP juga belum lama ini telah membahas di Paripurna yang ingin membuat Pansus terkait Penertiban Umum. Sehingga Satpol PP tidak lagi melihat sekedar hanya melihat perintah Perda atau Perwal.

“Jadi kemarin sudah saya kasih aba-aba. Bahwa kita akan menggarap Perda Penertiban Umum. Saya harap nantinya jika Perda tersebut jadi strategi-strategi baru, terobosan baru disiapkan. Intinya mitra Komisi I saya ingin tidak ada lagi yang berperan pasif. Saya mau semuanya berperan aktif itu akan kita lakukan pembaruan,” ungkapnya. (adv)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin