Mulai Gencar Sosialisasi

ILUSTRASI : Kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mulai gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat dan sejumlah organisasi lainnya.


Komisioner KPU Kota Bekasi bidang SDM dan Sosialisasi, Yunita Utama mengaku, pihaknya memiliki banyak program kerja untuk mensosialisasikan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

“Jadi, kegiatan ini kita sudah rencanakan di tahun 2022 pada Triwulan II. Dan nama dari kegiatannya itu Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilih yang nantinya akan libatkan seluruh kalangan baik dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader posyandu, tokoh pemuda dan lain-lain. Akan tetapi, kita masih menunggu pencairan dana hibah dari APBD Kota Bekasi untuk melaksanakan ini,” kata Yunita kepada Radar Bekasi, Selasa (24/5).


Selain kegiatan itu, kata Yunita, pihaknya pun sudah memiliki program rutin tahunan untuk kegiatan FGD yang sasarannya itu untuk bisa melibatkan pemilih pemula dan mahasiswa, dimana sejauh ini KPU sudah lakukan MOU dengan beberapa perguruan tinggi, bahkan proses ini terus berlanjut untuk memberikan pendidikan pemilih berkelanjutan.

“Harapan kami dengan kegiatan ini kami bisa mengajak dan mendorong anak-anak pelajar, khususnya para pemilih pemula untuk melek politik, serta ikut berperan aktif sukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 nanti,” ujar Yunita.

Dia juga mengajak kepada seluruh Parpol dan Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg), untuk ikut mensosialisasikan tahapan Pemilu ke masyarakat.

“Kalau untuk sosialisasi yang paling efektif itu dari caleg, khususnya dengan kerja nyata dari anggota dewan yang sebelumnya sudah duduk sebagai wakil rakyat. Jadi, masyarakat dapat menilai kinerja dan manfaat pemilihan sebelumnya, sehingga disitu masyarakat tak akan apatis,” tuturnya. (mhf)