Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Sampah Menumpuk, Kadis LH Tegur Manajemen Metland Cibitung

Sampah Menumpuk, Kadis LH Tegur Manajemen Metland Cibitung
Alat berat mengangkut sampah liar di Perumahan Metland Cibitung Kabupaten Bekasi, Kamis (26/5). ARIESANT/RADAR BEKASI.

 

RADARBEKASI.ID, CIKARANG BARAT – Management Metland Cibitung ditegur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi gegara melakukan penumpukan sampah di wilayahnya yang mengakibatkan mengeluarkan bau.

Lokasi yang berdekatan dengan sekolah dinilai sangat menggangu proses belajar mengajar bertempat di Desa Telagamurni.

“Terpaksa kami tegur dan diangkut sampahnya. Karena mengganggu lingkungan,” kata Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Khoirul Hamid, Kamis (26/5).

Kata Hamid, kondisi TPS yang telah melebihi kapasitas hingga menggunung. Sehingga menggunakan 36 armada untuk mengangkut semua sampah dari lokasi tersebut menuju TPA Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi.

“Penindakan awal akan dibersihkan total, kemudian akan dicari lokasi lain karena di sini ada sekolah dan permukiman penduduk di belakang tentunya sangat mengganggu,” kata Khoirul Hamid.

Dengan kondisi tersebut dan dilakukan pembersihan oleh pihaknya. Hamid menyampaikan secara tegas kepada manajemen Metland Cibitung untuk merelokasi TPS dikarenakan mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Saya minta ini manajemen Metland cari lokasi lain, tadi disanggupi. Kemudian atas koordinasi camat dan lurah nanti akan ditetapkan,” ungkapnya.

Sambil mencari lokasi baru, pihaknya mengizinkan manajemen untuk membuang sampah ke lokasi TPS, namun dengan syarat harus segera diangkut di hari yang bersamaan.

“Sambil nanti disiapkan, maka ini masih akan jadi lokasi penampungan sementara, tetapi dengan pola sampah yang diangkut hari ini, langsung diangkut hari itu juga, jadi tidak boleh menumpuk di sini. Paling telat sore angsung angkut ke Burangkeng,” jelasnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin