Wakil Ketua Komisi 1 Klaim Jembatan Margahayu Percepat Akses Perekonomian Warga

Wakil Ketua Komisi 1 Klaim Pembangunan Jembatan Margahayu
Wakil Ketua Komisi 1 Abdul Rozak di jembatan penghubung Margahayu, Bekasi Timur.

 

 


RADARBEKASI.ID BEKASI TIMUR – Komisi 1 DPRD Kota Bekasi kembali membangga-banggakan infrastruktur di daerah pemilihan mempercepat akses perekonomian warga setempat. Salah satunya diungkapkan Wakil Ketua Komisi 1 Abdul Rozak.

Dia mengklaim pembangunan jembatan di wilayah RW 09, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur dapat meningkatkan perekonomian warga. Pembangunan infrastruktur yang berlokasi di belakang gedung DPRD Kota Bekasi itu termasuk yang paling akhir pengerjaannya. Warga dapat mengakses jembatan ini tanpa harus memutar ke Jalan Cut Meutia.


Rozak mengaku, dirinya yang paling keras menyuarakan aspirasi pembangunan infrastruktur di wilayah RW 09, Margahayu, Bekasi Timur itu. Dan upayanya itu kini berhasil.

“Kenapa kita mengajukan pembangunan jembatan di RW 09 yang menghubungkan antara RW 09 ke RW 12. Antara Karangkitri dan Rawasemut. Karena memang berkaitan dengan penghubung. Jadi supaya antara ke dua RW ini bisa langsung berhubungan secara cepat, bisa jalan kaki dan menggunakan kendaraan bermotor,” kata Abdul Rozak kepada RADARBEKASI.ID, Kamis (26/5).

Karena memang, lanjut dia. Kalau tidak ada jembatan warga yang berada di RW 09 maupun RW 12 akan tersendat aktivitasnya. Mereka harus berputar, melintasi jalan yang berada di samping DPRD maupun melalui Jalan Cut Mutia.

Ditambah lagi memang kepadatan kendaraannya. Sehingga dibutuhkan jembatan penghubung agar lebih mudah dan cepat.

“Pembangunan kedua jembatan telah dibangun akhir tahun 2021 dengan menggunakan APBD. Dianggarkan satu jembatan 100 juta sehingga kedua jembatan itu menghabiskan biaya 200 juta. Sedangkan untuk pengajuan dilakukan pada tahun 2020 dan terealisasi tahun 2021,” ucapnya.

Ia juga mengaku, dari jembatan yang sudah rampung dibangun sangat membantu masyarakat sekitar. Salah satunya dapat meningkatkan akses perekonomian di kedua lingkungan RW tersebut. (adv)