PKS Siapkan Lima Nama

ILUSTRASI – Sejumlah pengurus PKS Kabupaten Bekasi, saat foto bersama. Menghadapi Pilkada serentak 2024, PKS menyiapkan lima nama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi mulai memunculkan nama yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Mereka yakni Budiyanto, Mohamad Nuh, Uriyan, Faizal Hafan Farid, Ayub Rohadi.


“Untuk sekarang kita konsentrasi kelima nama ini. Kita juga sambil melihat-lihat nama lain, yang sedang kita bidik,” Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa, kepada Radar Bekasi, Senin (30/5).

Dia mengaku, partai yang identik dengan warna orange ini bertekad merebut kembali kejayaan yang pernah diraihnya, yakni memenangkan kontestasi pemilihan orang nomor satu di Kabupaten Bekasi.


Target tersebut disampaikan usai mengikuti perayaan hari jadi partai ke 20, yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Kata dia, para pengurus di daerah diberikan dua amanah, pertama menambah kader, dan kedua menambah jumlah suara. Artinya, menambah perolehan kursi legislatif dan memenangkan Pilkada Bekasi.

“Implementasi dari dua itu, kita harus menambah kursi dua kali lipat dan merebut kembali Bupati Bekasi di 2024, yang memang sudah didapatkan PKS sebelumnya. Untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal buat masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, untuk menambah kursi legislatif di Pemilu 2024, pihaknya akan sekuat tenaga mempertahankan kursi yang ada saat ini.”Kita sudah ada Bidang Pemenangan Cabang (BPC) di setiap Dapil. Dia bertanggung jawab mengevaluasi anggota dewan di lapangan, sambil menyiapkan sumber daya yang lain, baik dari kader maupun anggota yang ada. Sekarang KTA kita sudah mencapai 30 ribu lebih,” ucapnya. (pra)