Berita Bekasi Nomor Satu

23 Bacaleg PSI Lolos Administrasi

ILUSTRASI : Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati (tengah), saat bersama pengurus DPD PSI Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Proses rekrutmen Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi masih berlangsung. Hingga saat ini, dari 76 pendaftar, yang lolos seleksi administrasi 23 orang.

“Dan sejauh ini bacaleg gelombang 1 tahap 2 yang lolos administrasi ada 23 orang dari 76 orang, dimana dari hasil wawancara internal masih dalam tahap penilaian di DPD, dimana tim pengujinya itu terdiri dari kesekjenan, Bapilu, dan saya sendiri sebagai ketua,”  kata Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati.

Sis Hera, sapaan akrabnya mengungkapkan, proses wawancara bacaleg hingga Agustus mendatang. Selain wawancara, seleksi juga meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen, program kerja dan komitmen Bacaleg dalam membesarkan partai.

“InsyaAllah dengan tahapaan proses ini kita bisa menghasilkan caleg-caleg berkualitas, karena setelah mereka melalui tahapan dari wawancara juri internal akan ada wawancara terakhir yang nanti dilakukan juri eksternal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sis Hera menyampaikan, kalau proses penjaringan bacaleg PSI Kota Bekasi itu dilakukan secara bertahap, dimana untuk tanggal 21 Mei 2022 telah diselenggarakan wawancara tahap II bacaleg bagi pendaftar di gelombang I.

“Jadi, prosesnya bertahap. Tanggal 21 Mei itu tes wawancara tahap II buat Bacaleg Gelombang I, sedangkan Bacaleg gelombang II belum diagendakan karena masih tahapan verifikasi administrasi,” kata Sis Hera kepada Radar Bekasi, beberapa waktu lalu.

“Dan untuk para bacaleg gelombang I dan II nantinya akan kita gabung semuanya untuk melakukan tes wawancara lagi dengan juri dari pihak eksternal. Kami berharap, semoga dengan mekanisme seleksi yang dilakukan PSI Kota Bekasi bisa melahirkan para caleg yang berkualitas dan berintegritas,” pungkas Sis Hera. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin