Pelaku Rekayasa Kecelakaan Serahkan Diri

UNGKAP KASUS: Petugas kepolisian menggiring para pelaku rekayasa kecelakaan dengan laporan palsu, saat ungkap kasus di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Hegarmukti Cikarang Pusat, Senin (6/6) lalu. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wahyu Suhada (WS), pelaku sekaligus otak dari laporan palsu tabrak lari di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, berhasil diringkus jajaran Polsek Cikarang Pusat dan Polres Metro Bekasi.

Pelaku sebelumnya sempat melarikan diri, saat ketiga rekannya berhasil diamankan pihak kepolisian.


“Kami mendapatkan informasi jika saudara WS berhasil diamankan dalam kondisi sehat. Tidak ada peristiwa orang meninggal di Sungai Kalimalang,” ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, saat dimintai keterangan, Kamis (9/6).

Kata dia, dengan berhasil diamankannya WS yang sebelumnya dinyatakan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), maka status tersebut telah dicabut.


“Saat ini kami sudah menghapus status DPO terhadap WS, karena yang bersangkutan sudah diamankan, dan sekarang dalam proses pemeriksaan,” terang Gidion.

Tersangka WS diamankan di Polsek Cikarang Pusat, usai menyerahkan diri setelah bersembunyi di wilayah Bogor, dan dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Yang bersangkutan menyerahkan diri, bukan ditangkap di rumah istri muda, beda rumah di wilayah Bogor. Sedangkan motifnya, masih seputaran asuransi,” beber Gidion.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus tabrak lari pengemudi sepeda motor yang mengakibatkan Wahyu Suhada (35) hilang terseret arus aliran Kalimalang, ternyata rekayasa.

Dijelaskan Gidion, kejadian kecelakaan dua pemotor yang ditabrak mobil Fortuner, hanya cerita yang sengaja dikarang dan direncanakan oleh Wahyu Suhada, agar mendapatkan uang klaim asuransi kematian bernilai miliaran rupiah, sejak sebulan yang lalu.

“Mereka (pelaku, Red) sudah merencanakan dan merancang kejadian itu sebulan sebelumnya di daerah Bogor,” tandas Gidion. (pra)