Bulan Bung Karno Diisi Olahraga

SENAM : Puluhan kader PDIP Kabupaten Bekasi saat mengikuti senam massal, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memperingati bulan Bulan Bung Karno,  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menggelar berbagai kegiatan olahraga secara serentak di beberapa titik, seperti Senam Pagi Sicita, Fun Game Sepakbola, dan Badminton, Minggu (12/6/2022).


“Kegiatan para kader ini dilakukan secara serentak, untuk memperingati Juni Bulan Bung Karno. Selama Bulan Juni kami akan terus mengadakan berbagai macam kegiatan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Solema kepada Radar Bekasi.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh para kader Banteng Moncong Putih selama bulan Juni.Untuk Senam Pagi Sicita dilakukan di Komplek Perumahan Taman Puri Cendana, Tambun Selatan. Sementara untuk Sepakbola diadakan di Lapangan Stadion Mini Tambun, dan Badminton di Lapangan Fasum Panorama, Tambun Utara.


Pria yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini berharap, masyarakat bisa terus melakukan olahraga, bukan saat pandemi Covid-19 saja. “Kita berharap kepada masyarakat, agar terus melakukan aktivitas olahraga. Agar imun tubuh tetap bertambah, jangan hanya saat Pandemi Covid-19, kita olahraganya,” ucapnya.

Di Lokasi berbeda, Wakil Ketua DPC Bidang Pemenangan Pemilu, Jiovanno Nahampun menuturkan, salah satu alasan diselenggarakan kegiatan sepakbola, guna memupuk rasa kekompakan antar warga dan menumbuhkan rasa persatuan maupun kesatuan antar sesama.

“Melalui banyaknya kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan bersama, saya optimis hal tersebut akan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama,” katanya.

Dirinya menambahkan, pertandingan sepakbola untuk ajang silaturahmi ini, agar masyarakat saling kenal dan kompak. Sehingga, tidak akan ada lagi tawuran antar warga, yang sering terjadi belakangan ini. “Ini kegiatan positif, apalagi belakangan banyak tawuran antar warga, kita harus kompak hentikan tawuran dengan kegiatan positif,” pungkasnya. (pra)