Kegiatan Pertemuan Antarkelas Lebih Leluasa

PERTANDINGAN: Sejumlah siswa SMKN 15 Kota Bekasi saat mengikuti pertandingan futsal dalam rangkaian kegiatan classmeeting atau pertemuan antarkelas. ISTIMEWA

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kegiatan classmeeting atau pertemuan antarkelas berupa perlombaan mulai kembali dihelat oleh sekolah. Dengan berbagai pelonggaran seiring menurunnya kasus Covid-19, kegiatan dilakukan lebih leluasa dengan tatap muka.


Kepala SMA Tulus Bhakti TB Kota Bekasi Margo Cahyono mengatakan, kegiatan pertemuan antarkelas diisi dengan berbagai perlombaan. Seperti, basket, futsal, catur, solo vokal dan cerdas cermat. Seluruh siswa kelas X dan XI akan mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan akan berlangsung selama empat hari mulai Selasa-Jumat (14-17/6). Margo menjelaskan tujuan dari kegiatan pertemuan antarkelas adalah untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan siswa.


“Siswa sudah cukup lama juga mengikuti agenda perlombaan secara online, sehingga momen ini bisa dimanfaatkan siswa untuk bertemu dan menjalin kekompakan antara satu siswa dengan siswa yang lain,” kata Margo, Senin (13/6).

Selain itu, menjadi ajang relaksasi bagi siswa yang sebelumnya telah berjibaku dengan soal-soal ujian Penilaian Akhir Semester (PAT). Tak hanya itu, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengeluarkan semua bakat dan minat siswa dalam bidang tertentu seperti olahraga, dan kreativitas.

“Secara tidak langsung kegiatan ini bisa menumbuhkan potensi dan kemampuan serta semangat siswa lagi untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang ada di sekolah secara langsung,” katanya.

Hal senada disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 15 Kota Bekasi Dhani Irawan. Ia mengungkapkan, kegiatan pertemuan antarkelas dapat dilakukan dengan lebih leluasa.

“Tahun lalu kegiatannya cukup dibatasi dengan online dan luring, tapi alhamdulillah untuk saat ini serangkaian kegiatan dapat dilakukan tatap muka secara menyeluruh,” katanya.

Beberapa perlombaan juga ikut meramaikan kegiatan pertemuan antarkelas di sekolah ini. Yaitu lomba tarik tambang, futsal, panco, mobile legends, bulu tangkis, lari 50 meter dan menyanyi.

“Serangkaian kegiatan perlombaan dapat diikuti oleh siswa kelas X dan XI,” pungkasnya. (dew)